Ini Dia Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Ini Dia Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Darah Tinggi - Darah tinggi tak hanya diderita  oleh orang yang sudah lansia saja, namun para remaja saat ini pun banyak yang mengalami darah tinggi atau hipertensi. hal tersebut tak lain disebabkan oleh kurangnya olahraga dan mengonsumsi makanan yang dapat menambah kerja jantung menjadi berat. Selain itu darah tinggi juga disebabkan karena faktor keturunan, obesitas dan emosi yang tidak menanti, oleh karena itu  usahakan hidup anda selalu santai dan rajin olahraga.

Namun untuk mengatasinya anda tak perlu ribet, karna buah buahan merupakan solusi yang terbaik bagi anda yang menderita darah tinggi, namun tak sembarang buah anda bisa langsung konsumsi. Nah,  buah-buahan dibawah  ini merupakan buah yang sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya untuk digunakan sebagai obat penurun darah.


1. Blewah



Blewah tak hnya bisa kita gunakan sebagai pengharum dalam campuran es saja, melainkan juga bisa dijadikan sebagai obat penurun darah. buah belewah mengandung potasium yang sangat baik untuk menurunkan darah.


2. Beri


buah berry tak hanya memiliki bentuk yang menarik namun juga memilki manfaat untuk menurunkan darah tinggi, yang bisa masuk kategori buah beri adalah seperti strwberry, rasberry, blueberry,  dan blackberry, dalam satu mangkok buah tersebut dapat mengandungg 200 mg potassium yang sangat baik untuk menurunkan darah.



3. Pisang



kandungan kalium dan potassium dalam buah pisang merupakan nutrien penting yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah.



4. Apel



Apel tak hanya baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil melainkan juga bisa digunakan sebagai obat penurh darah tinggi. Buah apel tak hanya mengandung potasium yang berfungsi mengontrol tekanan darah dalam tubuh, akan tetapi juga mengandung pectin yang mememabntu mengikat kolestrol dan toksin dalam darah.





5. Jeruk


Didunia ini tak ada orang yang tak mengenal buah jeruk, tak lain karna banyak mengandung vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan. namuan tak hanya itu buah jeruk juga dapat menurunkan darah tinggi. Buah jandung potasium dan pectin yang berfunsi mengontrol darah dan mengikat kolestrol dalam darah.


6. Buah naga



Buah naga yang memang bermanfaat didunia keseahatn juga dapat dijadikan sebagai obat penurun darah karna buah naga mengandung vitamin C antioksidan flavonoid dan magnesium yang membantu melenturkan arteri sehingga arteri lebih santai dan menurunkan tekanan darah.



Selain itu banyak manfaat buah yang anda juga bisa konsumsi  seperti kiwi, alpukat, tomat, dan buha melon untuk menurunkan tekanan darah. Buah-buahan tersebut bisa anda jadikan cemilan dan sebagai pencuci mulut setiap hari agar darah anda dapat trun secara perlahan yang lambat laun akan menjadi normal. itu;lah beberapa penjelasan tentang buah penurun darah tinggi



Related Posts:

0 Response to "Ini Dia Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Darah Tinggi"

Post a Comment