10 Manfaat Buah apel Bagi Ibu hamil dan Janinnya

Masa yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangna suami istri ialah waktu dimana mereka akan memiliki buah hati. Memiliki buah hati merupakan harapan terbesar bagi semua orang, namun saat kehamilan bukanlah hal yang mudah untuk dilalui, karna pada saat itu merupakan masa dimana seorang ibu harus menjaga penuh kesehat diri dan bayinya. Untuk itu seorang ibu hamil membutuhkan nutrisi yang cukup untuk kesehatan ibu yang sedang hamil dan janinya,

Kandungan yang terdapat dalam buah apel sengat bermanfaat bagi kehamilan. Kandungan antioksidannya yang terdapat didalamnya sangat berguna bagi kesehatan janinya dan juga dapat membantu membunuh racun dan radikal bebas. Selain itu, vitamin juga sangat dibutuhkan untuk keseharian seorang ibu hamil, meski kebutuhannya lebih sedikit dari karbohidat dan protein vitamin sangtalah dibutuhkan kesediannya di dalam tubuh.


1. Buah apel untuk Mencegah bayi dari prematur

Bayi prematur disebabkan oleh ibu yang mengalami sekresi empedu yang berlebih sehingga mengakibatkan komplikasi, untuk itu konsumsilah buah apel karan buah apel dapat mengurangi resiko lahirnya bayi prematur.


2. Buah apel sebagai diet sehat



Seorang ibu yang sedang hamil sangt disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, namun terkadang pada saat ibu sedang hamil kondisi nafsu makananya menjadi menurun, dan jika ibu tidak mengkonsumsi makanan maka akan berakibat pada kesehatan bayinya. Untuk itu seorang ibu yang sedang hamil bisa mengonsumsi buah apel sebagai diet sehat, dan juga dapat membuat bayi tetap berkembang dengan baik.


3. Buah apel mengatasi sembelit 

Akan sangat menyusahkan jika seoranng ibu hamil mengalami sembelit, hal itu disebabkan karna seseoranng yang sedang hamil kurang mengkonsumsi  serat. Hal itu akan berbahaya pada dirinya dan janinnya karna sisa racun yang terdapat didalam tubuh tidak bisa terbuang dengan sempurna. Maka dari itu konsumsilah buah apel yang kaya akan kandungan seratnya utnuk mengatasi sembelit

4. Buah apel dapat mencegah asma


Mengkonsumsi buah apel selain dapat membuat ibu dan janinnya sehat juga dapat mencegah terjadinya asma, selain itu juga dapat melindungi paru-paru.


5. Buah apel dapat mengurangi bengkak pada tubuh


Sebagian ibu yang sedang hamil sering mengalami bengak dibagian kakinya,hal itu dapat membuat seorang ibu yang sednag hamil menjadi sulit untuk berjalan. 


6. Buah apel untuk melawan kanker

Menurut beberap penelitian mengkonsumsi buah apel dapat menguragi resiko tumbuhnya benih sel kanker dan juga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker didalam tubuh.

7. Buah apel dapat mengurangi hipertensi

Saat ibu sedang hamil akan sering mengalami emosional yang tinggi yang menyebabkan tenakan darahnya tidak stabil. Kandungan yang terdapat dalam buah apel dapat mengontol tekanan darah dalam tubuh dan juga dapat menurunkan kolestrol.

8. Buah apel untuk mengatasi mual

Biasanya pada saat ibu sedang hamil muda, ibu hamil sering mengalami mual yang disebabkan oleh naiknya kadar asam lambung dalam tubuh. Konsumsilah buah apel setiap hari karna buah apel bisa mengatasi rasa mual pada saat hamil muda dan juga dapat menrunkan kadar asam lambung.

9. Buah apel untuk menyehatakan kulit

Pada saat ibu sedang hamil biasanya seorang ibu akan merasa malas untuk membersihkan tubuhnya. Untuk itu solusinya adalah dengan mengonsumsi buah apel karna  buah apel dapat menyehatkan kulit, mengatsai kulit kering, dan juga dapat mengatasi jerawat.

10. Buah apel dapat mengatsi nyeri saat hamil

Ketika ibu sednag hamil amak dia akan selalu senan tias membawa janinya kemana-mana seiring dengan bertambahnya berat badan sijanin membuat ibu merasa kelelahan dan capek dan menyebabkan yeri pada sebagian tubuh. Mengkonsumsi buah apel membuat ibu hamil tetap selalu fit dan  buah apel juga dapat menguarangi rasa nyeri di sebagian tubuh saat ibu hamil.


Cukup mudah bukan untuk membuat ibu yang sedang hamil tetap sehat dan bugar, cara cukup konsumsi buah yang memang sudah disaranakan oleh pakar kesehatan seperti mengonsumsi buah apel ini.


Related Posts:

0 Response to "10 Manfaat Buah apel Bagi Ibu hamil dan Janinnya"

Post a Comment