Bahan Alami Untuk Mencegah insomnia

Insomnia merupakan penyakit yang menganggu pada seseorang. Mungkin setiap orang akan mengalaminya walaupun hal itu hany terjadi sementara. penyakit ini biasnya terjadi dimalam hari, yang menyebabkan tidak bisa mendapatkan tidur yang sehat dan  berkualitas.
Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit yang diakibatkan oleh adanya  masalah psikologis.   Dalam pengobatnnya membutuhan bantuan terapi psikologis yang sangat efektif untuk mengatsi penyakit insomnia, dalam masa terapi tersebut pasien penyakit insomnia di beri pelajaran bagaimna memperbaiki kebiasaan tidur,dan menghilangkan sesuatu yang membuat seseorang susah tidur.
Insomnia atau susah tidur dapat menyebabkan kerja otak itdak efektif yang diakibatkan sirkulsi darah yang tidak lancar dan kekurangan darah. hal iini dapat mengakibatkan kerja organ lainnya seperti pencernaan, dan pernafasan.

gejala penyakit insomnia ini ditandai denga tejaga dimalam hari, susah tidur dan bangun awal atau bangun sebelum pagi, biasnya penderita penyakit insomnia ini ditandai dengan seringnya mengalami perasaan cemas, khawatir, sesak napas, sering baung air kecil, dan sering menahan rasa sakit. selain itu gejala insomnia juga ditandai dengan sering muntah, ngantuk di padi haridan sulitnay berkonsentrasi.

Dalam hal ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia. seperti jangan terlalau banyak tidur disiang hari, sering berolah raga, dan janagn mengkonsumsi makanan atau minunam yang mengadung alkohol, dan kafein, karna dapat membuat anda susuah untuk tidur. selain itu, penderita juga harus melakukan relaksasi agar pernafasannya lancar. Selain ternyata insomnia juga bisa diobati dengan bahan yang alami.

1. Daun putri malu

daun putri malu merpakan tanaman penrun darah  tinggi dan juga sebagai obat penenang. selaian itu, putri malu ini mengandung zat antirematik, antiinflamasi, dan antiradang.

2. Biji adas

Biji adas mengandung bahan penenang yang langsung berhubungan dengan saraf yang berhubungan langsung dengan penenang jiwa.

3. Teh pala

kadungan senyawa aromatik yang terdapat dalam teh pala dapat membantu merangsang tubuh untuk tidur.

Insomnia dalam jangka pendek tidak akan berbahaya namun jka dalam jangka waktu yang lama insomnia ini berbahaya bagi kesehatan.Selamat mencoba.

Related Posts:

0 Response to "Bahan Alami Untuk Mencegah insomnia"

Post a Comment