Bahaya kandungan Steroid dalam Tetes Mata terhadap Kesehatan Mata

Sebagian besar kebanyakan orang banyak yang megngunakan tetes mata jikalau mata mereka memerah, atau terasa gatal dan perih. Namun obat tetes mata yang biasanya dijual dipasaran itu ternyata dapat memberikan efek yang berbahaya jika penggunaannya terus-menerus.

Pada dasarnya masalah yang terjadi pada kesehatan mata sebenarnya hanyalah subuah peradangan. Peradangan pada maat diakibatkan oleh infeksi dan reaksi imunologi. Untuk mengatasinya, banyak sekali bahan yang tersedia dan terjual bebas di pasaran yang bisa mengatasi inflamasi dan infeksi yang terjadi pada mata, mulai dari air mata buatan hingga obat yang mengandung kortikostiroid.

Biasanya obat tetes mata yang mengandung steroid sangat banyak digunakan oleh kalangan masyarakat dikaranakan memilki khasiat yang sangat mujarrab.Karna steroid dapat berfungsi mengatasi reaksi inflamasi dan sangat ampuh mengurangi keluhan, dan juga daat mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan inflamasi atau reaksi pertahanan tubuh dapat diatasi dengan steroid. Namun meski memiliki banyak kandungan steroid juga memeliki banyak efek samping yang lumayan berat, seperti turunnya daya tahan tubuh, dapat mengeroposkan tulang dan kerusakan organ lainnya. Selain itu steroid juga dapat mengakibatkan terjadinya kebutaan, karna steroid dapat menghambat pengeluaran cairan bola mata, sehingga mengakibatkan meningkatnya tekanan pda bola mata.

Steroid dapat menggangu mekanisme pembuangan sehingga cairan bola amt tetap berkumpul dimata, dan jika hal itu berlangsung lama maka akan mejadi faktor resiko terjadinya kerusakan saraf optik, yang disertai dengan penyempitan lapang pandang yang pada akhirnya disebut dengan penyakit glaukoma.

Penggunaan steroid dapat memicu glaukoma biasa terjadi setelah digunakan dengan cara terus-menerus dalam kurung waktu tiga bulan, namuan hal ini sangat tidak mudah unutk di ketahui oleh penderita. Gejala yang bias terjadi pada penderita penyakit glaukoma dapat ditandai dengan mata sering berair, tidak nyaman, terasa pegal di sekitar mata, dan kepala terasa pusing.

Setiap orang memang memiliki resiko terserang penyakit glaukoma yang diakibatakn oleh steroid, namaun hal itu bermacam-macam da yang memilliki resiko lebih tinggi dan ada memilki resiko yang lebih rendah.

Untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada mata, sebaiknya melakukan pengobatan sesuai dengan penyebabnya, jika sakit mata karna terkena kotoran atau debu maka sebaiknya menggunakan pelindung mata, dan jika karna disebabkan oleh alergi maka anda sebaiknya menggunakan obat anti alergi, karna tak seharusnya steroid itu digunakan untuk mengatasi iritasi ringan.

Sebagai tambahan anda harus berhati-hati dalam menggunakan obat yang ditayangkan dalam televisi, seperti orang yang menayangkan mata merah kirmizi kemudian dapat berubah menjadi putih salju setalah di tetesi obat tetes mata, karna obat tets mata yang demikian diduga mengangdung streroid.



Related Posts:

1 Response to "Bahaya kandungan Steroid dalam Tetes Mata terhadap Kesehatan Mata"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.15.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete