Trik Dan Cara Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung koroner

Jantung merupakan organ yang berfungsi memompa darah pada seluruh tubuh. Jantung juga organ yang menjamin pasokan oksigen pada darah memalalui pembuluh arteri dan vena. Penyakit jantung merupakan hal yang mengacu pad berbagai kondisi kesehatan yang kronis dan akut yang dapat berpengaruh pada komponenen jantung.

Penyakit jantung adalah penyakit  yang berhubungan dengan kardiovaskuler yng merupakan sistem yang mengatur organ jantung beserta pembuluh darah, seperti, troke, serangan jantung, penyakit jantung koroner dan penyakit ynag berhubunga dengan jantung lainnnya. Penyakit jantung biasa menyerang kapan saja karna disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah yang dapat menghambat pemasokan nutrisi dan oksigen ke jantung.

Penyakit jantung yang banyak diderita oleh kebanyakna orang ialah penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner ini disebabkan oleh menyempitnya dan tersumbatnya arteri koroner yang menyebabkan darah tidak tersalur dengan baik pada  otot jantung. Gejala awal penderita penyakit jantung koroner adalah penderita masih bisa bernafas dengan normal karna darah yang mengalir pada otot jantung masih cukup. Namun pada akhirnya ketika penderita melakukan aktivitas yang berat akan menyebabakan arteri koroner tidak dapat menyuplai darah yang cukup pada otot-otot jantung, yang akhirnya dapat membuat penderita menjadi jatuh pingsan dan tak sadarkan diri atau bahkan memnyebabkan kematian secara tiba-tiba. lants bagamana cara agar kita terhindar dari penyit jantung tersebut? anda bisa melakukan beberapa trik berikut.

1. Menghindarikonsumsi rokok

Kandungan nikotin dan karbon monoksida dan kandungan zat-zat lainnya yang terdapat didalm rokok dapat menyebabkan kerusakan pada dinding pembuluh darah.

2. Menyikat gigi dengan rutin

Menyikat gigi dengan rutin merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung koroner. karna pada saat kita menggosok gigi kita dapat membunuh kuman yang menyebabkan infeksi pada gusi dan ikhirnya akan berakibat pada jantung.

3. Melakukan olahraga secara teratur

Melakukan olah raga seperti lari pagi dan jalan kaki  yang teratur merupakan hal yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakti jantung koroner. Dengagn melakukan hal tersebut anda sudah menguragi resiko penyakit jantung dan juga dapat menurunkan berat badan.

4. Mengurangi konsumsi daging

Kurangi mengonsumsi daging karna akan menyebabkan penyakit jantung koroner yang disebabkan oleh kanudngan kolestrolnya yang tinggi. Dan sebaiknya anda memilih ikan laut atau makanan serat protein lainnya.

Related Posts:

0 Response to "Trik Dan Cara Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung koroner"

Post a Comment