7 Manfaat Dan kandungan Buah Naga bagi Kesehatan tubuh

Dijaman yang sudah modern ini banyak sekali orang merawat kesehatannya dengan bahan alami, atau dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki banyak manfaat dan kandungan nutrisinya yang tinggi, seperti buah naga yang sekarang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat untuk pengobatan dan makanan buah sehat.

Buah naga merupakan buah yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari akan meningkatakan sistem kekebalan tubuh anda, dan juga dapat membrikana vitamin dan nutrisi  yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah yang diyakini berasal dari amerika tengah ini memiki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, vitamin, protein, serat, dan kalsium yang tinggi. Buah naga ini biasanya digunakan oleh orang vietnam atau cina sebagai ritual yang diletakkan diantara dua ekor patung naga yang kemudian mendapat julukan buah naga.

Buah ini tak hanya digunakan sebagai ritual orang cina dan vietnam melainkan juga bisa digunakanan untuk seluruh masyarakat untuk dimabil manfaatnya. beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh.

1 Untuk mencegah kanker

Dengan mengkonsumsi buah naga kita sudah berusaha untuk mencegah tumbuhnya sel kanker yang ada didalam tubuh dan juga mencegah resiko terkena kanker, dengan kandungan antioksidannya yang tinggi.

2. Menguranngi resiko serangan jantung

Kandungan yang terdapat dalam buah naga juga dapat mengatasi serangan jantung, dengan mengkonsumsi buah naga anda sudah mengnatisispasi terjadi serangan jantung yang kemungkinan besar dapat mematikan.

3. Sebagai diet sehat

Buah naga yang kaya akan kadungan serat dan banyak mengandung air sangat cocok untuk digunakan bagi orang yang ingin melakukan diet. karna ketika perut terisi dengan serat dan rendah kalori membuat perut kita menjadi melar, dan juga daot meperlancar pencernaan.

4. Mengurangi resiko diabetes

kandungan vitami B3 yang terdapat dalam buah naga dapat mengontrol kadar gula dalam darah, dan jika dula dalam darah sering terkontrol maka resiko diabetes akan menurun. Bagi yang memiliki tururnan terkena penyakit deabetes maka untuk menjaga-jaga sebaiknya mengonsumsi buah naga.

5. Untuk kesehatan tulang

Buah naga juga bisa digunakan untuk menjadi pengganti susu karna dalam buah naga banyak sekali kandungan mineralnya sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang, dan juga dapat memperkuat tulang.

6. Menjaga kekebalan tubuh

Bila anda merasa kurang sehat atau kekebalan tubuh anda menurun, itu artinya anda membuthkan olahraga dan istirahat yang cukup, namun selain itu anda juga harus mengkonsumsi buah naga karna kandungan yang terdapat didalamnya dapat mencegah penyakit yang akan datang.

7.  Sebagai tes uji kandungan formalin dan boraks

Saat ini banyak sekali makanan yang mengandung bahan kimia seperti folmain dan boraks, dalam kerupuk saja yang biasa kita komsumsi sehari-hari terdapat kandungan boraks didalamnya atau pada daging yang dicurigai mengandung formalin. Cara tes uji formalin atau boraks dengan buah naga ialah dengan cara mengambil ekstrak dari kulit buah naga.

Sebenarnya banyak sekali kandungan buah naga yang bisa kita manfaatkan untuk kehidupan dan kesehatan kita sehari. Dan buah naga ini mudah untuk dikonsumsi selain rasanya yang enak kita dapat membuat jus  dari buah naga atau langsung dimakan.

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dan kandungan Buah Naga bagi Kesehatan tubuh"

Post a Comment