10 Cara Menghilangkan dan Mengatasi Bau Mulut dengan Bahan Alami

Bau mulut yang tak sedap  dan mungkin sangat menyengat akan menggangu aktifitas anda, karna akan membuat anda merasa minder untuk berbicara atau bahkan memilih untuk diam, tak hanya itu orang yang disekitar kita akan merasa tidak nyaman ketika mengobrol atau bercerita dengan kita.

Bau mulut merupakan masalah kesehatan yang kerap kali kita tak bisa menyadari sendiri  akan hal itu, dan kebanyakan dianta beberapa orang untuk mengetahui mulutnya bau atau tidak ialah dengan cara menghembuskan aatu dengan cara meniupkannya ketangan yang kemudian dicium, cara yang seperti ini merupakan cara yang kurang efektif, namun cara yang seperti ini merupakan xara yang ampuh yaitu dengan menjilatkan lidah anda pada telapak tanagn anda kemudian biarkan air liur tersebut mengring setelah itu baru dicium, nah itualh bau multu anda yang sebenarnya apakah bau atau tidak.

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau mulut terlebih dahulu kita harus mengetahui penyebab bau mulut yang mungkin sering kita alami, bau mulut disebabkan oleh kurangnya memperhatikan kesehatan mulut, gigi berlubang, merokok, sariawan, gusi bengkak dan mengonsumsi makanan yang berbau tak sedap seperti jengkol dan petai.

Selanjutnya saya akan memberikan solusi abgi anda yang sering mengalami bau mulut. Tips ampuh menghilangkan dan mengatasi bau mulut dibawah ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang yang sering mengalami bau mulut.

1. Minum susu

Susu tak hanya berfungsi untuk memperkuat dan menjaga kesehatan gigi melainkan juga dapat menghilangkan bau yang tak sedap di mulut. Konsumsilah susu kental manis secara rutin.

2. Makan beras

Saat mulut anda muali terasa bau maka sebaiknyaanda langsung menuju dan mengambil segenggam beras untuk dikunyah, tapi saat mengunyah jangan sampai tertelan, teruslah kunyah beras tersebut sampai benar-benar halus kemudian dibuang.

3. Konsumsi kopi

Selain menggunakan beras anda juga bisa dengan minum kopi yang sudah diseduh dengan air atau langsung mengonsumsi kopi tersebut tanpa diseduh. Menghilangkan bau mulut dengan kopi merupakan cara yang sangat ampuh untuk membnuh bakteri yang ada di mulut.

4. Kumur air garam

Saat anda sudah mulai merasa tak nyaman dengan bau mulut anda maka segeralah anda merebus segelas air yang kemudian setelah mendidih tambahkan garam tunggu sampai dingin kemudian jadikan obat kumur.

5. Kayu manis
Kayu manis memang sudah banyak digunakan untuk pengobatan herba dan khasiatnya memang sudah terbukti begitu juga dnegan menghilangkan bau mulut, anda cukup menyeduh kayu manis ini dengan teh hangat konsumsilah 2 kali sehari.

6. Teh hijau

Senyawa aktir yang terdapat didalam teh hijau mampu melindungi gigi dari kerusakan yang diakibatkan oleh plak atau karang gigi(lihat juga: Cara Membersihkan dan Menghilangkan Karang gigi dengagn bahan Alami) dan juga dapat membunuh bakteri yang ada dimulut sehingga mulut tak terasa bau lagi.

7. Ketumbar

Selain untuk mengatsi keputihan ketumbar juga bisa dijadikan obat kumur untuk menghilangkan bau mulut, caranya yaitu dengan merebus ketumbar dengan segelas air kemudian setelah dingin jadikan obat kumur. 

8. Strowberry

strowberry merupakan buah yang memiliki rasa asam dan manis dn juga memilki kandungan vitamin C yang tinggi dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. 

9. lemon

Sama halnya dengan strowberyy kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon juga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Caranya ialah dengan mencampurkan air perasan jeruk tersebut dengan adu kemudian minum secara rutin

10. daun sirih

Daun sirih tak hanya bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi melainkan juga bisa digunakan untuk menghilanagakn bau mulut. Caranya ialah dengan merebus daun sirih dan lengkuas dengan segelas air, kemudain air rebusan tersebut jadikan obat kumur.

Setelah anda mengetahui penyebab, cara menghilangkan dan mengatasi bau mulut langkah selanjutnya ialah anda harus mengetahui cara mencegah bau mulut agar bau mulut tak lagi menjadi masalah bagi kesehatan mulut anda. Cara mencegahnya yaitu degan rajin menggosok gigi, berhenti merokok, menggunakan obat kumur, dan hindari  makanan pemicu bau mulut.

Related Posts:

0 Response to "10 Cara Menghilangkan dan Mengatasi Bau Mulut dengan Bahan Alami"

Post a Comment