5 Ramuan Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Osteoporosis

Osteoporosis atau tulang keropos merupakan penyakit yang menyerang pada tulang. Penyakit ini disebabkan oleh turunnya massa tulang,sehingga menyababkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Penyakit osteoporosis ini menyerang secara diam-diam atau silent desease.

faktor penyebab terjadinya osteoporosis ini yang paling utama ialah akibat usia yang sudah tua, kurangnya kalsium dan olahraga, merokok, terlalu banyak mengonsumsi kafein, minuman beralkohol,  kurang bergerak, karna obesitas.

cara mengatasi  dan mencegah penyakit osteoporosis juga bisa menggunakan bahan alami atau herbal. Berikut terdapat beberapa tips untuk mengobati osteoporosis dengan bahan alami.

1. Kumis kucing

Kumis kucing sangat banyak memilki kandungan ynag berfungsi di bidang kesehatan. salah satunya adalah sebagai obat osteoporosis. Selain sangat mudah dijumpai tumbuahn ini juga bisa dijadikan hiasan dipekarangan rumah. Cara pembuatannya dengan merebus kumis kucing dengan dua gelas air hingga menjadi segelas. untuk mendapatkan hasil yangterbaik konsumsi ramuan ini setiap hari

2. Tomat

Buah tomat selain bisa digunakan sebagai sambal, tomat juga bisa digunakan untuk mengobati penaykit osteoporosis. Kandungan yang terdapat didalam buah tersebut sangat membantu untuk pencegahan pengeroposan tulang. Dengan mengonsumsi jus tomat anda sudah melakukan pencegahan terhadap pengeroposan tulang.

3. Mengkudu

Mengkudu sudah tak asing algi di dengar di telinga kita karna mengandnung banyak manfaat yang sudah terbukti di bidang kesehatan. Salah satu manfaat mengkudu di bidang kesehatan adalah sebagai obat penyakit osteoporosis. Cara pengaplikasikannya ialah buat jus dari buah mengkudu yang sudah matang, untuk menambahkan rasa manis bisa menggunakan madu. Konsumsi jus ini sebanyak dua kali sehari.

4.Blueberry

Kandungan kalsium yang tinggi dalam buah blueberry ini sangat membantu pembentukan tulang dan mencegah kekeroposan tulang. Untuk mengobati osteporosi dengan nmenggunakan blueberry ialah bisa langsung dikonsumsi atau dibuat jus.

5. Meniran

Tanaman sejenis apotek hidup ini bisa mnegobati osteoporosi dengan cara menggunakan daun meniran yang direbus denga air sebanyak 2 gelas hingga menjadi 1 gelas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain bahan alami yang sudah diterangkan diatas anda juga bisa menggunakan jahe mera, kunyit, minyak zaitun, dan konsumsi sayur yang mengandung banyak kalsium seperti bayam dan brokoli.
sebenaranya osteoporosis ini bisa di atasi mulai sejak dini dengan cara mengatur asupan kalsium dalam tubuh.

artikel diatas sudah menjelaskan bagaimana  cara mengatasi osteoporosis dengan bahan alami bisa dicoba sendiri bagi prnderita penyakit osteoporosis. silahkan dilihat juga cara mencegah asam lambung denga bahan alami

Related Posts:

0 Response to "5 Ramuan Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Osteoporosis"

Post a Comment