Cara Mengatasi dan Mengobati Sinusitis dengan bahan Herba Alami

Jika anda mengalami flu dan hal itu terjadi berlangsung lama atau flu berkepanjangan, maka hal yang harus anda lakukan adalah melakukan konsultasi dengan dokter, karan flu yang berkepanjangan merupakan awal dari sinusitis dan kanker hidung atau kanker nesofaring. Hal ini kerap kali terjadi pada laki-laki, bukan berarti perempuan bisa terhindar dari hal ini, perempuan juga bisa terserang oleh penyakit ini namun laki-lakilah yang paling banyak.

Sinusitis disebabakan oleh peradangan pada sinus dibagian tulang hidung, mata dan pipi yang dilapisi oleh lendir yang berfungsi untuk menyaring udara yang masuk dan nmelembabkan udara yang dihirup, dan apabila lendir tersebut mengeras akan menyebabkan punumpukan lendir yang berakibatkan terjadinya infeksi,

Gejala penyakit sinusitis adalah di tandai dengan sering terjadinya flu disaat musim dingin, alergi polusi, alergi sari bunga, mengeluarkan lendir yang berwarna kuning atau hijau, dan sering mengalami sakit kepala.

Namun saat ini anda jika takut untuk menghadapi operasi ada solusi sehat yang bisa digunakan untuk mengatasi dan mengobati sinusitis dengan bahan herba alami adalah sebagai berikut:

1.Untuk mengobati sinusitis adalah dengan menggunakan bahan alami ialah dengan mencampurkan sari apel dengan cuka kemudian tambahkan madu dan konsumsilah ramuan tersebut 3 kali sehari.

2. Mrnggunakan daun sambiloto

sambiloto yang sudah terkenla dangan pahit dan khasiatnya bagi kesehatan sambiloto juga abisa digunkan untuk mengobati sinusitis dengan cara mengabil air dari dun sambiloto. Caranya lumatkan atau haluskan daun tersebut kemudian ambil airnya dan teteskan pada hhidung, lakukan hal ini secra rutin. 

3. Menggunkan air liur lebah

Kanduangan zat alami yang dikeluarkan oleh lebah sangat membantu dalam proses penyembuhan sinusitis. Caranya ialah dengan meneteskan langsng air liur tersebut atau mencampurkana denga setengah gelas air untuk di minum.

4. Menggunakan jeruk nipis

Cara mengobati sinusitis dengan menggunakan jeruk nipis ialah dengan merebus jeruk nipis yang sudah di belah menjadi empat bagian dengan campuran daun serih dan cengkeh.

Selain itu anda juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan terutama makanan seperti biji-bijian, dan kacang-kacangan. Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi dan mengobati penyakit sinusitis dengan bahan herba alami.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi dan Mengobati Sinusitis dengan bahan Herba Alami "

Post a Comment