Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang degan Bahan Alami

Memiliki rambut yang indah dan berkilau adalah idaman para wanita. Biasanya perempuan menggunakan sampo yang harganya lumayan mahal atau melakukan smothing dan di catok. Sejak zaman dahulu sudah diajarkan oleh para tetua kita bagaimana cara merawat rambut yang baik dan alami. Namun saat ini banyak sekali yang memilih jalan pintas untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau. Akan tetapi biasanya rambut yang sering di smoothing  dan dicatok akan membuat rambut rusak, rontok, bercabang,dan lepek. Yang diakibatkan oleh kandungan bahan kimia yang terdapat didalam bahan smoothing. Selain itu rambut kering dan bercabang itu biasanya disebabkan oleh seringnya terpapar sinar matahari, mengunakan dryer yang terlalu panas, bahan kimia, dan penggunaan shampo yang tidak cocok.


Sebagian dari perempuan menganggap rambut adalah mahkota yang harus dijaga dan rawat agar tidak rusak dan tetap indah. banyak cara alami dengan bhan alami yang bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tidak ribet.
Cara mengatasi rambut agar tidak kering dan bercabang dengan bahan alami adalah seperti yang akan saya paparkan dibawah ini agar anda semua bisa melakukannya snediri dirumah tanpa harus keluarkan uang banyak.
  • Menggunakan minyak zaitun 
Minyak zaitun sudah sangat dikenal oleh masyarakat denga manfaatnya yang begitu besar untuk kesehatan tubuh manusia  terutama bagi rambut dan kulit. Untuk mengatasi rambut bercabang menggunakan minyak zaitun sangat mudah yaitu dengan hanya menggunakan tiga bahan yaitu:
1. 3 sdm minyak zaitun
2. 1 buah kuning telur
3. 1 sdm madu
Caranya :
campurkan ketiga bahan tersebut, adaduk hingga rata, setelah benar benar rata balurkan keseluruh rambut  dan jangan lupa sertai dengan pemijatan, kemudian tutup rambut menggunakan shower atau apa saja yang penting rambut tertutup. Diamkan selama kurnag lebih 40 menit. kemmudian bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan Alpukat
Bahan: 
1. Satu Buah Alpukat
2. Setengah Sdt Minyak Zaitun
Cara pembuatan:
Haluskan alpukat menggunakan blender kemudian setelah halus campurkan dengan minyak zaitun, aduk hingga benar-benar rata, kemudian balurkan keseluruh bagian rambut, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan Papaya
Cara mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan bahan alami dair campuran papaya dan minyak zaitun ternyata sangat memberi hasil yang  cukup untuk mengatasi rambut bercabang.
Bahan:
1. Papaya secukupnya
2. Minyak zaitun
Cara pembutan:
Haluskan papaya setelah itu campurkan dengan minyak zaitun, aduk hingga rata, setelah itu balurkan keseluruh bagian rambut, diamkan slema 15 menit, kemudna bilas dengan air.

Selain menggunakan tips diatas juga sebaiknya tidak menggunakan smoothing dan hair dryer agar rambut tidak bercaban dan kering. dan tidak membasahi rambut dengan air yang bersuhu panas.
Mungkin cara di atas terlihat agak ribet namun hasilnya tidak merusak rambut karna bahan alami diatas mengandung bahan yang dapat membuat rambut tetap sehat dan tidak merusak lapisan rambut. sillahkan dicoba dan semoga hasilnya memuaskan. silahkan juga lihat Tips Miliki Kulit Putih  dengan Bahan Alami





Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang degan Bahan Alami"

Post a Comment