Manfaat dan Khasiat Sinar matahari Pada kesehatan tubuh

Kebanyakan diantara beberapa orang sering kali menghindar dari paparan sinar matahari dengan alasan takut terkena paparan sinar UV sehingga menyebabkan kulit menjadi rusak dan hitam. Memang benar apa yang dilakukan beberapa orang tersebut karna memang sinar UV dapat merusak kesehatan kulit. Namun tak semua sinar matahari bisa merusak kulit kesehatan kulit.

Saat dipagi hari sempatkan tubuh anda terkena paparan sinar matahari karna sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini berbeda dengan sinar matahari saat disiang hari yang biasanya banyak mengandung sinar UV dan tidak baik bagi kesehatan kulit. Beberapa manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan


insulin alami dapat kita dapatkan dari sinar matahari pagi yang dengan mudahnya dapat menyerap glukosa kedalam sel-sel tubuh, sehingga dapat merangsang tubuh untuk merubah gula darah menjadi glycogen.

2. Sinar matahari pagi untuk meningkatkan kebugaran

Selain dapat mengubah darah menjadi glycogen, ternyata glycogennya juga dapat menngkatakan kebugaran. Dan juga dapat meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen yang akan disalurkannya pada jaringan.


Sinar matahari mampu  membunuh bakteri penyakit, virus, dan juga jamur. Untuk penderit apenyakit seperti TBC, pneumonia, perintonitis, dan asma terapi sinar matahri merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Dan  sinar matahari juga dapat membunuh jamur dan bakteri yang bereaksi di udara.

4. Sinar matahari mengndung hormon serotonin

Sinar matahari juga dapat merangsang produksi hormon serotonin, sebuah neurotransmitter di otak yang dapat mengatur keadaan hati seseorang. Tingkat serotonin yang cukup tinggi dapat menghasilkan suasana hati yang positif, cara berpikir yang tenang dan mental yang baik.

5. Sinar matahari sebagai Antibodi

Saat tubuh kita terpapar sinar matahari terjadi penambahan sel darah putih, terutama linfosit yang berfungsi menyerang penyakit yang secara tidak langsung dapat meningkatkan antibodi pada tubuh.  

6. Sinar matahari mengandung vitamin D

Ketika sinar matahari di filter oleh kulit akan merubah kolestrol yang tersimpan dikulit berubah menjadi vitamin D, sehingga dapat meningkatkan penyerapan kalisum dalam tubuh. Dan hal ini menjadi solusi bagi penderita penyakit tulang seperti rkhitis dan osteomalacia.

7. Sinar matahari sebagai penangakal kanker

Kandungan vitamin D pada sinar matahari dapat menangkal kanker baik itu berupa kaker payudara, kanker usus, dan ecam kanker lainnya.

Itulah sedikit ulasan artikel yang menjelaskan tentang pentingnya sinar matahari bagi kesehatan tubuh. oleh karena itu maka luangkanlah waktu yan anda miliki sekitar 10-15 menit perhari.






Related Posts:

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Sinar matahari Pada kesehatan tubuh"

Post a Comment