Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Mata Belekan dan Merah dengan Menggunkan Bahan Tradisional

Sakit mata merupakan penyakit yang terjadi di mata, dan sakit mata merupakan hal yang sangat menganggu terhadap penglihtan kita, dan juga dapat menggangu pada penamipilan kita karan mata kan menjadi bengkak dan berwarna merah, selain itu juga dapt mengganggu orang yang ada disekitar kita karna sudah sejak dari dulu diyakini bahwa sakit mata dapat menular pada orang lain.Meski sakit mata ini tidak berakibat mematikan, namun sebaikanya anda tidak menyepelaekan hal tersebut karna jika dibiarkan akan semakin menganggu pada penglihatan.

Sakit mata belekan atau sakit mata merah itu memiliki beberapa jenis penyebab sakit mata yang dapat menyerang mata
  • sakit mata karna iritasi
Sakit mata iritasi disebabkan oleh kelilipan atau karena terkena percikan dan lain sebagainya. Adapun gejala dari gangguan mata iritasi ini mata keluarnya air mata dari mata dengan berbentuk sedikit kental. hal ini bisa disembuhkan dalam kurung waktu 24 jam, namaun jika agak parah bisa lebih dari sehari.
  • Sakit mata karna bakteri
Sakit mata yang seperti ini  ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang terjadi didalma mata dan sakit mata jenis ini termasuk kedalam jenis sakit mata yang lumayan parah,  jika tidak diobati atau ditangani dengan baik, dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Gejala dari sakit maat seperti ini adalah ditandai keluarnya belek taau carian yangg keluar dari mata berbentuk kental dan berwarna kuning. Dan biasanya jenis sakit mata yang seperti inilah yang dapat menular.
  • Sakit mata karna alergi
Sakit mata karna alergi disebabkan oleh beberapa hal seperti debu, serbuk sari dan bulu pada hewan peliharaan.  Gejala pada sakit mata jenis ini adalah ditandai dengan adanya rasa gatal pada mata.Sakit mata ini bisa terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama. Namun meski sakit mata ini berlangsung lama, sakit mata ini tidak termasuk kedalam kategori sakit mata yang menular.
  • Sakit mata karna virus
Sakit mata jenis ini disebabkan oleh adanya virus yang menyerang pada mata dan biasnya jenis sakit mata seperti ini dapat menular. namun andatak perlu khwatir karna penyakit maat seprti ini tidak perlu memrlukan penanganan yang serius karan sakit mata jenis ini akan se\mbuh dengan sendirinya.

Setelah saya bahas beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya sakit mata utnuk selanjutnya saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi dan mengobati sakit mata belekekan dan merah dengan menggunkan bahan tradisional.

1. Sirih


Sirih sudah memang sering digunakan oleh masyarat pada umumnya untuk mengobati sakit mata, karna memang memiliki khasiat yang ampuh dala mengobati sakit mata. cara mengobati sakit mata dengan sirih ialah dengan merubus daun sirih dengan air sampai emndidih, ekmudain sarinng air tersebut, setelah itu gunakan air sirih untuk membasuh area disekitar maat, atau menenteskannyaalngsunng pada mata.


2. Mentimun


Kandungan anti bakteri dalm mentimun dapat membunuh bakteri penyebab sakit mata, Caranya ialah dengan mengiris tipis buah mentimun tersebut seperti anda membuat masker pada wajah, kemudain tempelkan mentuimun tersebut pada kelopak mata, metimun akan memberikan sensasi yang segar dan juga dapat menagtasi rasa gatal pada mata.


3. Kentang


Cara mengobati sakit mata dengan kentang ialah sam dengan mentimun yaitu dengan mengiris tpis kentang terlebih dahulu kemudian tempelkan irisan kentang pada kelopak mata, kentang akan memberikan sensai yang sejuk dan rileks pada mata.


4. Patikan kebo


Daun pati kebo memang sangat sering sekali kita temui disekitar kita, biasanya berda ditempat yang lembab atau dingin. Namuna kebganyakan diantara ebberaap orang tidak banyak mengenali manfaat dari tanaman tersebut. Cara mengobati sakit mata dengan menggunakan getah yang terdapat pada pati kebo kemudain teteskan getah dari tanaman tersebut pada mata.


5. Bawang putih

Cara mengobati sakit mata dengan menggunakan ialah dengan menggunkan satu siung bawang putih yang sudah dibuang kulitnya, kemudian kupas ujung dari baeang putih tersebut kemudain olesakn pada bagina bawah mata seperti anda menggunkan celak atau eyeliner, lakukan hal ini smapai mata anda mengeluarkan air mata.


6. Air hangat


Cara mengobati sakit mata dengan menggunakan air hangat ialah dengan mengompres mata dengan menggunakan air hangat. lakuakn hal ini sesering mungkin agar sakit mata anda cepat teratasi.

7. Cocor bebek

Cara mengatasi dan mengobati sakit mata dengan menggunkan daun cocor bebk ilah dengna menghaluskan cocor bebek terlebih dahulu kemudian gunakan kapas sebagai pembungkus dari cocor bebek yang sudah dihaluskan tersebut kemudian temeplkan cocor bebk tersebtu di atas kelopak mata.

Selain itu anda juga harus menjagamaat anda dari alergi dan virus yang dapat menyebabkan maat anda sakit. Baca juga Cara Mengasti Mata Agar Tidak Lelah Akibat Pancaran Layar Monitor

Related Posts:

1 Response to "Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Mata Belekan dan Merah dengan Menggunkan Bahan Tradisional"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.15.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete