Cara Mengatasi dan Mengurangi Kadar Minyak di Wajah dengan Bahan alami

Wajah berminyak membuat tampilan anda tidak efektif, karna minyak akan membuat wajah menjadi kusam dan mengkilap.  Memang kulit memproduksi minyak  untuk menjga keremajaan kulit dan juga menjag kulit tetap kenyal. Namun sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang wajah berminyak kita harus mengenal apa yang sebenarnya menyebabkan wajah menjadi berinyak. Wajah berminyak disebabkan oleh kelenjar sabaceous memproduksi minyak secara berlebih.sehingga wajh rentan terhadp polusi dan debu yang menyebbakan tersumbatnay pori-pori kulit dan akakn mengakibatakn tumbuhnya jerawat.
Penyebab wajah berminyak dikarnakan oleh terlalu banyaknya amengkosmsmsi makaan yang mengandung lemak, genetika, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, dan tidak seimbangnya hormon.


1. Menggunakan mentimun atau tomat

Cara mengurangi  kadar minyak di wajah ialah dengan mengggunakan mentimun atau tomat caranya ialah dengan mengiris tipis salah satu daintara keduanya tersebut kemudian tempelkan pada wajah, atau dengan menghaluskan terlebih salah satu dari keduanya kemudina maskerkan pada wajah. Lakukan ini sebelum tidur.

2. Menggunakan daun seledri

Selain sebagai tambahan makanan seledri juga bisa digunakan untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya yaitu dengan memotol kecil bagian dari daun seledri tersebut kemudian masak dengan dua gelas aor kemudian setalh dikira sudahn dingin gunakan ari rebusan daun seledri ini untuk mencuci wajah anda. diamakan sampai iar tersebut meresap kemudain bilas dengan air.

3. Menggunakan pisang

Selain bisa digunakan untuk mengatasi kram pada perut bagin bawah saat menstruasi dan juga keputihan, pisang yang kya dengan vitammin A, B, dan C bermanfaat unutk mengatasi kulit berminyak dan penuaan dini, caranya ialah dengan mengluskan pisang tersebut untuk dijadiakn masker, dan jangan lupa untuk menambahkan madu.


4. Menggunakan putih telur

Seperti yang sudah biasa anda  lakukan sebagaiman anda menggunkana masker lainny ayaitu dengan memaskerkan putih telur tersebut pada wajah.

5. Menggunakan bengkoang

Bengkoang sangat baik bila digunakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. bengkoang juga bisa menghilangkan dan mengurangi kadar minyak pada kulit. Caranya ialah dengan menghaluskan bengkoang yang sudah dibersihkan kulitnya kemudian maskerkan pada waajh diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan lemon

Kandungan vitamin C yang ada pada lemon dapt membantu mencerahkan kulit dan mengatasi kulit berminyak. Cararnya ialah dengan menngunakan masker perasan air jeruk lemon yang sudah di tambahkan madu. atau dengan menjadikan kedua bahan tersebut sebagai minuman sehari-hari.

Untuk mencegah agar kadar minyak tidak kembali berlebihan ialah dengan rajin mencuci muka, emnghindari stress, dan mengkonsumsi air putih yang banyak.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi dan Mengurangi Kadar Minyak di Wajah dengan Bahan alami"

Post a Comment