Cegah Asam Lambung Dengan Bahan Alami


Terdapat beberapa bahan alami yang dapat mengobati asam lambung dengan cara tradisional sebenarnya sudah diajarkan sejak dahulu oleh  para leluhur kita namun saat ini banyak masyarakat yang menyepelehkan bahan alami tersebut, dan lebih memilih obat yang berbahan kimia yang mudah mereka dapatkan tanpa harus membuang tenaga mereka. Padahal  obat tradisional memiliki khasiat yang sangat ampuh. Asam lambung merupakan penyakit yang  dapat mengganggu kesehatan tubuh. Asam lambung bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, ketika lambung memproduksi asam lambug berlebih disitulah magg akan terjadi.


Gastroesophageal reflux(GERD) atau asam lambung yang sering juga disebut dengan magg ini adalah suatu keadaan dimana lambung memproduksi asam lambung(HCL) yang berlebih. Bahkan terkadang asam lambung itu naik sampai tenggorokan sehingga menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Hal ini disebabkan karena terganggunya fumgsi ‘lower esophageal sphincter’ GERD juga dosebabkan oleh makanan asam dan panas, hernia hiatus, tukak lambung, infeksi jamur(Candidiasis), merokok, dan alkohol.
Regurtisasi adalah gejala yang paling umum dari GERD , gejala lainnya adalah termasuk nyeri ulu hati, sura serak, dan nyeri dada.

Sekarang ini kebanyakan masyarakat menggunakan obat-obatan yang di jual di pasaran yang disebut dengan obat-obatan kimia. Tapi sayangnya obat yang terbuat dari bahan kimia banyak yang mengandung bahan adikitif yang menyebabkan kita kecanduan. Dan dibawah ini ada beberapa ramuan herbal yang bisa dikomsumsi  dan mudah didapatkan doleh seorang penderita maag atau asam lambung(HCL). Karna bahan tersebut sudah ada di sekitar kita dan sering kita temui di berbagia tempat.
5 rahasia alami sembuhkan  asam lambung dengan bahan herbal:

1. Jahe

Sejak jaman dahulu Jahe telah digunakan sebagai makanan anti inflamasi untuk mengobati kondisi yang berhubungan dengan pencernan. Jahe mengandung anti oksidandan  dan gingerol yang membantu membersihkan lambung anda dari asam yang diproduksi tubuh ketika seseorang sedang strees. Dan secara tidak langsung jahe juga mampu mengatasi strees. Jahe mampu menetralisasi asam lambung yang kiat derita, jika kita  mengonsumsinya  tidak lebih dari 2-4 grm. Apabila dikonsumsi lebih dari dosis tersebtu maka magg yang diderita akan semakin buruk.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman sejenis kaktus yang memiliki banyak kandungan air. Tanmana ini populer dikarenakan memiliki banyak manfaat yang salah satunya dalah alam lambung(GERD). Kandungan enzim, vitamin, dan gula dalam lidah buanya juga dapat menciptakan keseimbangan sistem pencernaan. Jika GERD disebabkan oleh jamur(candida) lidah buaya dapat membunuh jamur tersebut. Karena memiliki sifat anti inflamasi tanaman ini juga dapat sangat efektif mengobati keasaman  dan regurgitasi yang disebabkan GERD. Lidah buaya juga mampu menciptakan lapisan pelindung sekitar kerongkongan yang membantu mengtasi ketidaknyamanan akibat naiknya asam lambung.  Lidah buaya mampu meredam inflamasi yang terjadi di lambung, selain dapat mengobati magg jus lidah buaya juga bisa memperlancar buang air besar. Lidah buaya bisa dikonsumsi dalam keadaan apapun seperti jus, bubuk, pil,  kapsul, maupun gel. Tapi, lebih efektif  di ambil dalam bentuk alami dengan car diambil langsung dari daun lidah buaya yang segar.

3. Pisang Raja

Disebutkan dalam pengobatan kuno pisang dapat bahwa pisang raja  bermanfaat dalam pengobatan inflamasi, baik itu lambung, paru paru,dan batuk.selain itu pisang raja juga bisa melancarkan buang air kecil. Pisang mengandung zat zat yang bersifat anti kukak peptik, kandungan peptik yang tinggi dalam pisang dapat melindung selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung. Pisang menjadi antasida. Antasida adalah suatu zat yang dapat meredamkan produksi HCL  yang berlebih didalam lambung. Pisang raja ini bisa dikeringkan dan ambil dua sendok untuk dijadikan bubuk kemudian di tumbuk atau dibelinder kemudian di cambur dengan madu, minum dua kali sehari.

4. Kunyit

Senyawa aktif pada kunyit dapat mengatasi nyeri pada lambung adalah kandungan minyak atsiri seperti turmerone, cebeol,borneol, zingibirene. Kerja senyawa ini adalah mencegah produksi berlebih asam lambung, sehingga erosi pada selaput lendir  lambung dapat dihindari. Zat alkoloid curcumin sebagai anti kuman berguna untuk merangsang kantung didnding empedu mengeluarkan cairan empedu. Sehingga sistem pencernaan kembali optimal.
Siapkan kunyit/kunir seukuran ibu jari lalu dicincang dan rebus dengan 1,5 gelas air
Masaka kunyit selam 15 menit kemudian airnya disaring.
Untuk mendapatkan  rasa yang lebih enak bisa tambah madu atau gula aren.
Penggunaan kunyit ini sebaiknya tidak berlebihan karna akan mengakibatkan kandung empedu kosong.

5. Kacang Ijo

Kacang ijo bisa membuat lapisan lambung menjadi tebal dan  dapat mengurangi kadar asam dalam lambung, biasanya penyakit magg diakibatkan oleh terlalu banyaknya kandungan asam dalam lambung. untuk mengobati asam lambung dengan kacang ijo ini cukup bersihkan kacang ijo tersebut, kemudian keringkan setelah itu sangrai sampai matang, kemudian campur satu sendok kacang yang sudah di sangrai dengan air hangat, minum tiga kali sehari.

Related Posts:

0 Response to "Cegah Asam Lambung Dengan Bahan Alami"

Post a Comment