7 Tips Cepat Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Tradisional

Rambut yang sehat dan berkilau adalah dambaan para wanita. namun ketika terdapat masalah dengan rambut mereka akan membuat mereka merasa minder, seperti rambut rontok perempuan akan kehilangan kepercayaan dirinya ketika ketahuan rambutnya rontok. Rambut rontok disebabkan oleh terlalu kerasnya menggosok rambut saat keramas, sering mewarnai rambut, ralaksasi, kurangnya asupan zat besi.
Banyak sekali bahan yang praktis yang ditawarkan dipasar-pasar namun hal itu tidak menjanjikan akan kualitas dari barang tersebut. Namun yang dibawah ini  tedapat beberap tips unuk mnegatsi rambut rontok, dan merupakan hal yang yang mudah dilakukan dengan cara yang cepat dan alami atasi rambut rontok.

1. minyak kemiri

Minyak kemiri diperoleh dari hasil ekstraksi kemiri alami yang menggunakan proses tradisional. Didalam minyak kemiri terdapat banyak kandungan yang terdiri dari kalium, kalsium, vitamin, magnesium, fosfor, dan folat. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut adalah asam folat. Kandungan asam folat tersebut akan membantu merangsang pertumbuhan jaringan dan pertumbuhan sel rambut. Cara menggunakan minyak kemiri ini cukup mudah dengan hanya mengoleskan minyak tersebut ke bagian rambut dan disertai dengan pijatan yang lembut. Kemudain diamkan selam kurang lebih 60 menit, kemudian bilas dengan air bersih. hal ini bisa dilakukan tiap tiga satu dua hari sekali.

2. bayam

Bayam yang dikenal akan kaya kandungan  zat besi ini selain bisa dikonsumsi sebagi sayur, ternyata bayam juga bisa digunakan untuk mengatsi rambut rontok. Kandungan seperti lutein, protein,vitamin A, B, C  dan zat besi inilah yang berfungsi sebagi penyubur rambut.Cara menyburkan rambut dengan bayam ialah dengan mengambil daun bayam sekitar setengah genggam kemudian di haluskan setalh dikira halus  tambahkan madu, dan setengah cangkir air masak.

3. minyak zaitun

Kandungan zat besi dan kalsium yang terdapat didalm minyak zaitun memang tidak terlalu tinggi, namun sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat  didalam polifenol adalah antioksidan yang berfungsi melindungi rambut  dari polusi yang dapat mengakibatkan rambut  kering dan rusak. Cara penggunaannya ialah dengan memanaskan minyak zaitu terlebih dahulu hingga terasa hangat. Kemudian, oleskan pada rambut. Agar cepat rata gunakan sisir.

4. Madu

kandungan nutrisi yang terdapat dalam madu sudah mampu mencukupi apa yang dibutuhkan oleh rambut. Kandungan kalsium, vitamin, E,dan Cnya  mampu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kebotaka, selain itu juga membuat rambut tetap lembab alami. Penggunaannya sangat gampang yaitu cukup dengan hanya memengoleskan madu tersebut ke rambut.

5. Daun kacang panjang

dalam keseharian kita sering menggunakan kacang panjang sebagai salah satu menu hidangan. ternyata dengan memiliki kandungan protein dan kalsium yang cukup tinggi, fosfor, zat besi, magnesium dan vitamin B1,B2 dan C. tanaman ini  sangat cocok unutk digunakan sebagai perawatan  rambut secara tradisional dan Alami, dan juga berfungsi untuk menyuburkan rambut. penggunaanya cukup haluskan satu gengam daun kacang panjang, yang ditambahkan 2 sendok minyak kastor. oleskan pada rambut yang disertia dengan memijat kulit kepala. bungkus dengan sower. Kemudina bilas setelah keesokan harinya.

7. kelap hijau

Kelapa hijau juga bisa anda gunakan untuk menyuburkan rambut. Karna kandungan Zat  yang terdapat didalam buah kelapa hijau seperti glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa ini dapat membantu pertumbuhan rambut.dan mencagah rambut rontok. Caranya buat lubang pada buah kelap hijau, kemudian masukkan sekitar satu sendok teh kemuidna embunkan. basuhlah kepala dengan menggunakan air kelapa yang sudah dicampur dengan garam. dan jangan lupa pijat kulit kepala dengan lembut.

8. lidah buaya

kandunagn nutrisi yang terdpat di dalam lidah buaya yang  berupa protein, vitamin A, vitamin C, niasin, kalsium, dan zat besi. Vitamin A berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan mencegah rambut dari kerontokan. Sedangkan vitamin C berfungsi sebagai pelindung rambut dari radikal bebas dan rambut kerig. Dan niasin berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dikulit kepala serta merangsang proses pertumbuhan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan. Cukup oleskan lidah buaya keseluruh bagian rambut. diamakan sekitar 30 menti kemudain bilas denag air bersih. Hal ini bisa dilakuakan sebelum keramas.

Denga menggunakan bahan alami diatas tidak akan menyebabakan kerusakan pada rambtu karna merupakan bahan alami yang dapat men\mberi hasil yang sempurna.selamat mencoba dan semoga berhasil,untuk info selanjutnya lihat juga 6 rahasia menghilangkan komedo tanpa bekas








Related Posts:

0 Response to "7 Tips Cepat Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Tradisional"

Post a Comment