Cara Mengatasi dan mencegah Wajah Kusam Dengan Bahan Alami dan Tradisional

Wajah kusam dapat mempengaruhi penampilan wajah kita, karna akan membuat wajah tampak lebih tua  dan seperti tak pernah di rawat. wajah kusam biasanya disebabkan oleh penggunaan produk kecantikan atau kosmetik yang tidak cocok. Pada tubuh manusia terdapat mekanisme regenerasi terhadap kulit, Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan sel-sel pada kulit akan menurun sehingga menyebabkan proses regenerasi menjadi lambat yang akhirnya dapat menyebabakna kulit keriput.

Penyebab kulit wajah menjadi kusam ialah bisa karna lingkungan yang kurang bersih dapat membuat wajah menjadi kusam karna, pola gaya hidup yang kurang baik, pola makan yang tidak teratur, dan juga bisa karna faktor genetik. Nnaun hal ini bisa kita atasi dengan mudah yaitu dengan menggunakan perawatan secara alami dan trdisional. Cara menghilang kusam pada wajah adalah sebagi berikut.

1. Mengatasi Wajah Kusam Dengan Minyak Zaitun

Dengan kandungan vitamin E nya minyak zaitun dapat menjadi antioksidan alami yang berfungsi sebagai  penangkal oksidasi yang  dapat merusak sel. Cara penggunaanya cukup  dioleskan pada kulit yang kusam.

2. Mengatasi wajah Kusam Dengan Tomat

Tomat mampu mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah dan tomat juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Cara mengatasi kusam pada wajah ialah dengan menghaluskan buah tomat kemudian jadikan masker sebelum tidur kemudian bilas dengan air hangat pada pagi harinya.

3. Mengatasi Wajah Kusam Dengan labu

Labu selain bisa dibuat untuk sayur ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi wajah kusam. Cara mengatasi wajah kusam dengan menggunakan labu ialah campurkan labu yang sudah diblender dengan madu dan putih telur, kemudian maskerkan pada wajah dan diamkan selma kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

4. Mengatasi Wajah Kusam Dengan Pisang Susu

Pisang  susu yang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya ternyata mampu membuat wajah tampak bersih dan bersinar. Cara mengatasi wajah kusam dengan pisang susu ialah campurkan pisangg susu yang sudah di haluskan dengan minyak zaitun. kemudian maskerkan pada wajah tunggu hingga meresap sempurna atau mengering kemudian bilas dengan air.

5. Mengatsi Wajah Kusam Dengan Alpukat

Alpukat yang memang sudah sering digunakan untuk kesehatan dan kecantikan juga mempu menghilangkan kusam pada wajah. Kandungan vitamin Enya mampu mengliangakan kusam pada wajah dan juga dapat mengatasi wajah berminyak dan jerawat. Caranya ialah gunakan masker buah alpukat secara rutin atau setiap minggu.

6. Menghilangkan Wajah Kusam Dengan Putih Telur

Mengatasi kusam pada wajah dengan menggunakan putih telur ialah dengan cara mengoleskan putih telur tersebut pada wajah tunggu hingga kering kemudain bilas dengan air. untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

7. Mengatasi Wajah Kusam Dengan Bengkoang

zat fenolik yang terkandung dalam bengkoang mampu membuat wajah tampak putih besinar dan juga dapat menghambat pembuntukan melanin sehinngga pigmentasi pada wajah akibat sinar matahari, sel kulit mati dan bekas jerawat menjadi berkurang, serta dapat mengurangi radikal bebas.

8.Mengatasi Wajah Kusam Dengan Lemon

Lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan wajah secara alami. cara menghilangkan kusam pada wajah dengan menggunakan lemon ialah maskerkan air perasan lemon atau iris tipis-tipis dan langsung tempelkan lemon tersebut pada wajah, biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lihat juga:7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Bahan Alami dan Sehat)

Namun tak cukup hanya dengan mengatasi saja, pencagahannya juga harus dilakukan seperti perbanyak minum air, rajin olahraga, hindari strees, dan menjaga pola makan.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi dan mencegah Wajah Kusam Dengan Bahan Alami dan Tradisional"

Post a Comment