5 Tips Menjaga dan Meningakatkan Sistem Kekebalan tubuh dengan Herba Alami

Sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh merupakan suatu mekanisme yang digunakan tubuh untuk menjaga keutuhan tubuh sebagai pelindung terhadap  segala sesuatu yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Sistem imun berasak dari sel darah putih yang mengalami perkembangan dalam sumsum tulang kelenjar timus.

Dalam tubuh sistem imun memiliki tiga fungsi yaitu
Fungsi ini berguna untuk melawan segala aktifitas benda asing dengan kemampuan tubuh serta menyebarkan ketahanan dan saraf atau sistem imun lainya.
sistem ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan hubungan timbal balik antara sistem ketahanan tubuh dan sistem ketahanan sarafdan sistem lainnya.
sistem imun berfungsi untuk memantau dan menganali jenis sel abnormal yang yang secara tetap ada dalam setiap diri individu.

beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan dan  menjaga sistem imunintas

1. Konsumsi Lemon

Kandungan vitamin C dalam buah lemon bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda juga dapat mempercepat jika kita sedang sakit, dan juga bisa digunakan untuk mengobati asam lambung(lihat juga: cegah Asam Lambung dengan Bahan Alami), selain itu juga dapat medetoksifikasi racun secara alami.

2. Konsumsi Bawang putih

Kandungan antioksidan dalam bawang putih  berguna dalam sistem kekebalan tubuh dan dengan cepat membunuh virus penyebab flu.  Selain itu bawang putih juga mengandung allicin, yang berfungsi sebagai antivirus dan anti bakteri. dan bawang putih juga berguna untuk merangsang produksi sel darah putih yang bertugas untuk melawan kuman penyakit.

3. Konsumsi Bayam

Bayam juga bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahn tubuh karna kandunga asam folat yang ada dalam bayam dapat mencegah kerusana DNA dan pembuluh darah, dan juga dapat membantu pembentukan sel baru.

4. Konsumsi Semangka

Buah semangaka juga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin C nya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh dan juga dapat menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan Gluthatione dalam semangak juga dapat membantu memperkuat sitem kekbalan tubuh sehingga dapat melawna infeksi.

5. Konsumsi Jahe

Jahe berfungsi sebagai pembersih dalam tubuh kita dan sebgai penghangat badn juga dapt digunakan untuk mengingkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga dapt menetralisir racun yang terdapat dalam tubuh.

Olahraga,  konsumsi air putih yang bayak, menghindari strees, kurangi merokok dan tidur cukup merupakan hal juga harus dilakukan utnuk meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa hal di atas mudah diterapkan dalma keseharian kita semoga bermanfaat dan berhasil.

Related Posts:

0 Response to "5 Tips Menjaga dan Meningakatkan Sistem Kekebalan tubuh dengan Herba Alami"

Post a Comment