Makanan Sehat dan alami yang layak di Konsumsi Untuk Ibu Hamil

Ketika seorang ibu sedang hamil akan sangat membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi, karna pada saat ibu hamil nutrisi sangatlah pentinng bagi kesehatan bayinya. Namun tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil terutama pada saat hamil tremester pertama. Maka dari itu biasanya banyak orang yang selalu mengingatkan kita untuk memilih makanan yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan janin dan ibunya.
Bagi ibu yang sedang hamil muda sebaiknya sangatlah memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya karna  pada saat ibu sedang hamil muda sangat rentan terhadap berbagi resiko yang mengganggu kesehatan. Pada saat ibu sedang hamil trimester pertama dan kedua  membutuhkan sekitar 2.000 kalori setiap harinya dan setelah trimester ketiga seeorang ibu akan membutahkan kalori yang lebih banyak yaitu sekitar 2200 kalori di setiapa harinya.

Untuk menjaga kesehatan bayi dan mengurangi morning sicknees seorang ibu yang sedang hamil maka harus mengonsumsi beberapa buah yang terdapat dibawah ini.

1. Telur

Dengan mengonsumsi satu buah  telur anda sudah menyumbang 90 kalori untuk tubuh. Kandungan yang terdapat  di dalam telur seperti vitamin dan mineral, protein, yang  memiliki peran penting untuk kehamilan.


2. Konsumsi Ikan Salmon


Kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon dan protein ynag tinggi dapat membantu pembentukan sel-sel baru pada janin. Namun meskipun ikan salmon rendah lemak hendaknya membatsi pengonsumisan ikan salmon karan akan membahayakan pada janin.

3. Alpukat

Kandungan asam folat dalam buah alpukat ini sangat membantu deformitas pada tulang bayi dan juga dapat mengatasi kecacatan pada saraf bayi. alpukat juga bisa dijadikan sebagai asupan kalsium yang baik agar dapat membantu pembentukan tulang pada bayi.

4. Konsumsi Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Makanan sehat untuk ibu hamil muda seperti biji – bijian dan kacang-kacangan. karena kandungan didalamnya seperti asam folat, serat,vitamin B dan E dapat berfungsi untuk melindungi sel-sel selama hamil dan juga dapat membangun sistem saraf pada bayi.

5. Konsumsi Ubi jalar


kandungan yang terdapat dalam ubi jalar seperti  vitamin C dan A,  asam folat, serat dan karatenoid. Mengkonsumsi ubi jalar bisa dijadikan menu yang sangat cocok  pada saat hamil muda namun mengkonsumsi vitamin A harus dibatasi karna bila mengkonsumsi vitamin A yang berlebihan ternayat kurang baik bagi janin.


Tidak hanya mengkonsumsi buah dan sayur air putih dan susu juga sangat di butuhkan pada saat sedang hamil karna pada saat hamil tubuh sering kekuranaggn cairan. selain itu olahraga juga sangat dibutuhkan. Dan sebaiknya ibu yang sedang hamil tidak mengkonsumsi buah-buahan seperti nanas dan durian.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Sehat dan alami yang layak di Konsumsi Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment