5 Cara cepat Hilangkan Bau Badan dan Ketiak dengan Bahan Alami sekitar

Ketika badan terasa berkeringat maka akan membuat badan kita berbau tidak sedap, lebih lebih pada ketiak. Bau ketiak membuat orang-orang yang berada di sekitar kita menjadi tidak nyaman berada di samping kita akibat dari bau yang di timbulkan oleh ketiak. 
Bau pada ketiak diakibatkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Terdapat dua macam keringat yang ada pada tubuh manusia yaitu keringat yang tidak berbau, dan bening yang juga sering disebut dengan keringat accrine dan biasanya hal ini sudah di produksi dari sejak lahir seperti pada tangan dan punggung. sedangkan  kelenjar keringat apocrine ialah biasanya terdapat di tempat yang agark mendalam seperti pada ketiak sehingga apabila kelenjar keringat tersebut bercampur dengan bakteri yang berada di sekitar tempat tersebut akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Cara mencegah agar badan tetap harum dan bersih  ialah dengan mengonsumsi bahan-bahan alami di bawah ini.

1. Mengkonsumsi  Air Rebusan Sirih

Dengan mongkonsumis air rebusan sirih akan membuta tubuh anda terhindar dari bau badan. Cara menghilngakn bau badan dengan menggunakan rebusan daun sirih ialah ambil sekitra tuju lembar daun sirih kemudian masak dengan air sesuai selera, biarkan mendidih. setelah dingin minum air rebusan tersebut 1sampai dua gelas sehari.

2. Menggunakan Jeruk Nipis 

Cara menghilangkan bau badan menggunakan jeruk nipis ialah dengan mencampur air jeruk nipis dengan kapur kemudian oleskan pada ketiak atau pada bagian tubuh yang dikira sebagai sumber bau badan.

3. Menggunakan Jahe

Selain sebagai rempah-rempah jahe juga sudah lama dipercaya di dunia kesehatan dengan khasiatnya yang ampuh. Jahe ternyata jug abisa digunakan utnuk menghilangkan bau yang tek sedap pada badan. Caranya cukup dengan mengonsumsi  wedang jahe secara rutin.

4. Menggunakan Daun Kemangi

Sebagai teman makan kemangi ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami dan cepat. Caranya dengan hanya mengonsumsi daun kemangi secar rutin setiap hari.

5. Menggunakan Cengkeh

Dengan memilki rasa yang khas ternyata cengkeh juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami. Mnghilngkan bau badan dengan menggunakan cengkeh ialah denga mengkonsumsi air dari erbusan cengkeh tersebut.

Namun yang terpenting dalam menjaga bau badan tetap harum dan bebas dari bau tak sedap anda  harus rajin-rajin membersihkan diri dan menjaga kesehatan orgatn-organ yang biasa di tempati oleh bakteri penyebab bau badan. Karna jika hanya mengkonsumsi bahan-bahan di atas kurang efektif tanpa adanya perhatian terhadap kebersihan tubuh. 

Cara yang saya sarankan diatas merupakan car yang mudah dan gampang untuk diaplikasikan sendir dirumah apalgi dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk dijumpai dikeseharian kita. Mungkin hanay sedikit artikel tentang 5 cara cepat hilangkan bau badan dengan bahan alami sekitar. Lihat juga sindrom pengentalan darah dan cara mengatasinya

Related Posts:

0 Response to "5 Cara cepat Hilangkan Bau Badan dan Ketiak dengan Bahan Alami sekitar"

Post a Comment