6 Rahasia Bersihkan Komedo Tanpa Bekas

Bagi kaum hawa komedo merupakan masalah yang besar dalam urusan kecantikannya. Mereka rela membeli sabun atau cream penghilang komedo. Padahal banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk itu dan carnya sangat mudah.  Tapi sebenarnya tak hanya bagi kaum hawa saja yang merasa risih dengan komedo kaum adam juga  sering merasa terganggu dengan adanya komedo.

Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, yang terdapat pada sekitar kulit atau wajah anda. Terkadang komedo juga berwarna kekuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata. Komedo dapat berkembang menjadi jerawat. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih. Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit tersebut mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Kadang-kadang keluarnya sebum juga tersumbat dan disitulah bakteri mulai menumpuk.

Komedo disebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak  yang berlebih pada kulit. Komedo juga bisa disebabkan oleh  penggnaan make up yang berlebi sehingga  terjadi iritasi pada kulit. Selain itu timbulnya komedo juga disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Untuk menghilangkan komedo yang tepat adalah dengan menggunakan bahan alami yang dapat menjaga kebersihan wajah serta mambuat kulit wajah tetap sehat.
  • lidah buaya
Gel lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo. Cukup dengan mengambil lendir atau gel lidah buaya dan kemudian oleskan pada area hidung maupun wajah yang berkomedo. lakukan secara rutin 1-2 kali sehari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Putih telur
Putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang terdapat diwajah kita.Khusus untuk hal ini ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Caranya sangat mudah dan gampang cukup balurkan putih telur kebagian wajah yang ada komedonya. Untuk mneghilangkan bau amis dari telur tersebut bisa menggunakan jeruk nipis. Untuk mendapatakn hasil yang lebih baik tambahkan 1sendok madu. Biarkan putih telur mengering kemudian bilas dengan air hangat
  • Papaya
Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan  dan kecantikan kulit wajah. Caranya  menghilangakn komedo mengunakan papaya  cukup mudah, yaitu buatlah masker papaya. Kemudian balurkan kewajah yang ada komedonya, diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air.
  • Uap air panas
Jika anda memasak air maka jangan sia-siakan uap yang keluar dari air tesebut karna dapat menghilangkan komedo. Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif adalah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, lalu uapi wajah atau area yang berkomedo selama kurang lebih 10 menit . Untuk mandapat hasil yang lebih maksimal, tutup kepala anda dengan handuk. Metode ini juga bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.
  • Es batu
Merawat wajah dengan menggunakan es batu  adalah supaya pori-pori wajah mengecil. Pori pori yang besar akan membuat kotoran dengan mudah menempel di wajah. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu pada bagian berkomedo 5-10 menit.
  •  Jus lemon
Cara menghilangkan komedo secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya yaitu siapkan jus lemon, campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Campurkan ketiga bahan tersebut dan  kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah itu oleskan pada bagian wajah  yang berkomedo secara merata, diamkan selama sekitar  10 menit lalu bilas denga air bersih.

Untuk menghilangkan komedo tidak cukup hanya dengan menggunakan bahan di atas melainkan kebersihannya juga harus dijaga. Dengan  cara rajin mencuci muka, hinari polusi yang berlebih, bersihkan make up sebelum tidur, hindari makanan yang mengandung minyak seperti gorengan, dan fasfood, konsumsi makanan yang mengandung beta karoten. Anda bisa memncoba sendiri dirumah  dengan menggunakan bahan yang saya sudah jelaskan diatas. Dan untuk info lebih lanjut silahkan lihat juga cara menghilangkan dan membersihkan  karang gigi dengan bahan alami 






Related Posts:

0 Response to "6 Rahasia Bersihkan Komedo Tanpa Bekas"

Post a Comment