7 Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat dan Mudah dengan Bahan Alami

Cara mengilangkan panu dengan bahan alami. Bagi anda yang  ingin mengilangkan panu yang ada dikulit dengan cepat dan mudah ialah tak lain dengan menggunakan bahan alami dan sering kita temui di sekitar kita. Panu merupakan penyakit yang sering kali menyerang kulit seseorang, hal itu taklaini disebabakan oleh adanya jamur yang sering hinggap ditubuh. dan biasanya Tinae Virsicolor ini menyerang bagian tubuh yang sering berkeringat seperti  leher wajah, dan anggota tubuh lainnya.


Jamur penyebab panu ialah jamur candida albicans yang gejala awalnya ditandai dengan adanya bercak putih dibagian kulit, dan panu ini biasanya memiliki warna yang berbeda dengan kulit. Dan apabila jamur ini dibiarkan akan berbahaya karna jamur yang ada akan berkembang biak dan terus menjalar disuruluh tubuh. Selain itu panu juga disebabkan oleh suhu yang terlau panas atau terlalu dingin, sering menggunakan handuk milik orang yanng terkena panu, dan leringat yang berlebihan saat olahraga.



1. Bawang putih


Bawang putih tak hanya sebagai bumbu dapur juga bisa digunakan untuk dunia kesehatan seperti mengatasi keputihan, melainkan juga bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Caranya dengan membelah daun baeng putih tersebut kemudian oleskan bagian dalamnya pada bagian tubuh yang terkena panu sampai terasa perih, lakukan hal itu secar terus-menerus agar pnau cepat hilang.(lihat juga: 10 cara Alami untuk mengatasi dan Mengibati Keputihan dengan bahan Alami)



2. Lengkuas


Biasanya para tetua kita sering menyarankan kita untuk menggunakan lengkuas untuk menghilangkan panu dikulit. Ternyata memang benar kandungan flavonoid, amilum, dan kuersetinnya mampu membunuh jamur yang ada pada kulit. Cara menghilangkan panu dengan lengkuas ialah dengan cara membelah dua lengkuas dan kemudain taburi sedikit garam dibagian dalam lengkuas oleskan pada tubuh yang terkena panu sampai terasa perih, dan itu ulangi sampai 2 atau 3 kali.


3. Jeruk nipis


Campuran jeruk nipis dan belerang dapat menghilangakan panu dikulit , hal itu dikarenaakn oleh kandunagn vitamin C yang ada dijeruk dan kandungan mineral yang terdapat di belerang mampu membunuh jamur penyebab panu. Caranya ialah dengan mencampurkan belerang yang sudah dihaluskan dengan perasan air jeruk nipis campur rata hingga menjadi seperti pasta dan kemudain oleskan pada kulit yang terkena panu, lakukan secara rutin unutk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. belimbing wuluh



Kandungan vitamin C yang terdapat dalam belimbing wuluh ialah juga mampu membunuh jamur penyebab panu dikulit. Cara pengguanannya adalah dengan menghaluskan belimbing wuluh yang di campur dengan kapur sirih, kemudain oleskan pada bagina yang terkena panu.


5. Getah daun jarak

Cara menghilangkan panu dengan menggunakan detah daun jarak ialah dengan menggosokkan daun jarak pada bagian tubuh yang terkena panu.

6. Daun pare dan kapur sirih



Menghilangkan panu dengan menggunakan daun pare ialah dengan mencapurkannya dengan kapur sirih dan kemudian oleskan pada baigian yang terkena panu.


7. Madu


Madu selain enak untuk di konsumsi madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan panu dengan cara mengoleskan madu tersebut pada bagian yang terkena panu, anda tak hanya menghilangkan panu melainkan juga dapat menghaluskan kulit.

Jika cara  menghilangkan panu dengan bahan alami diatas masih belum mempan maka sebaikanya anda melaukan konsulatsi dengan dokter atau dengan membeli obat kimia untuk panu yang dijual di apotik atau pasaran. Untuk mencegah panu ialh dengan cara menjaga kebersihan kulit, menghindari trik sinar matahari, tidak menggunakan baju yang ketat, dan gunakanlah baju yang bisa menyerap keringat.







Related Posts:

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat dan Mudah dengan Bahan Alami"

Post a Comment