7 Cara Atasi Jerawat dengan Bahan ALami Tanpa Bekas

Tak ada seorangpun didunia ini yang semasa hidupnya tidak mengalami jerawat dan jerawat merupakan hal yang sudah lazim. Jerawat merupakan masalah yang cukup bagi para wanita, kebanyakan diantara mereka sangat minder, karna dengan adanya jerawat membuat tampilan mereka kurang cantik. Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit sehingga menyebabkan kantung nanah dan peradangan. kemungkinan gejalanya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak didalam kulit.
penyebab timbulnya jerawat adalah produksi minyak yang berlebih, sisa kosmetik, obat-obatan, sel kulit mati, dan bakteri, yang hal ini sangat memicu timbulnya jerawat. Terdapat tiga jenis jerawat yang dapat menyerang kecantikan wajah.
komedo disebabkan oleh sekresi minyak berlebih pad kulit dan akiabat sel-sel mati. Sehingga menyebabkan timbulnya bintik putih pada wajah.
jerawat biasa ini ditandai dengan timbul benjolan yang berwarna merah muda atau merah.  Jrawat ini biasanya terjadi karena pori-pori  tersumbat yang disebabkan oleh terinfeksinya bakteri sejenis propionibacterium acne. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memungkinan besar terbentuknya jerawat.
jerawat yang besar-besar atau disebut dengan cystic acne, memiliki  gejala peradangan yang sangat,dan  berkumpul diseluruh muka. biasanya penderita jeawat batu ini memiliki kelenjar minyak yang sangat aktif yang terdapat di pori-pori, pertum buhan sel kulit yang ber lebihan sehinggatidak normal, dan memilki respon yang berlebihan sehingga meninggalkan bekas. Cara mengatasi jerawat dengan bahan alami ialah sebagai berikut.

1. Menggunakan Lobak

Cara menghilangkan jerawat menggunakn lobak ialah dengan membersihkan dan menghaluskan lobak terlebih dahulu kemudia tambahkan sedikit cuka apel, kemudian oleskan pada wajah. boarkan sampai mengering dan hal ini lakukan secar rutin sampai jerawat bisa diatasi.

2. Menggunakan Beras Kencur

Menghilangkan jerawat dengan beras kencur ialah cukup dengan mencuci wajah dengan air beras kencur tersebut. selain dapat menghilangkan jerawat, air beras kencur dapat digunakan untuk meutihkan wajah dan menjaga wajah tetap lembut. Lihat juga 6 rahasia putihkan kulti dengan bahan alami.

3.Menggunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih ialah dengan cara menghaluskan bawang putih sekitar 2 siung kemudian oleskan ke wajah yang terkena jerawat. Tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air.

4. Menggunakan Putih telur

Dalam menghilangkan jerawat  dengan menggunakan putih telur tidak perlu ribet, karna hanya cukup dengan mengoleskan putih telur tersebut ke wajah, diamkan selama sekitar 15 menit. kemudian bilas dengan air hangat.

5.Menggunakan Daun Papaya

Cara menghilanagkan jerawat dengan menggunakan daun papaya ialah dengan menghaluskan daun tersebut, kemudian ambil sarinya, lalu oleskan pada wajah.

6. Lidah buaya

Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya ialah  dengan menggunakan gel yang terdapat dalam lidah buaya yaitu dengan cara mengoleskan gel tersebut ke wajah.

7. Menggunakan tomat atau lemon

Untuk menghilangkan jerawat ialah bisa menggunakan keduanya yaitu dengan car mengiris tipis buah tersebut kemudian tempelkan ke wajah yang terkena jerawat, biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. untuk kulit yang tidak sensitif bisa menggunakan kedua bahan tersebut sekaligus.

Cara mencegah timbulnya jerawat yaitu dengan cara mengonsumsi air yang banyak, sering mencuci muka, hindari pemencetan pada jerawat, hindari tress, rajin berolahraga, dan hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan. Semoga artikel ini menjadi solusi terbaik untuk kecantikan wajah anda. Selamat mencoba. lihat juga: 7 tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Bahan Alami dan Sehat,

Related Posts:

0 Response to "7 Cara Atasi Jerawat dengan Bahan ALami Tanpa Bekas"

Post a Comment