Cara Mengobati dan Mencegah Terjadinya Kanker pada Usus

Usus merupakan bagian dari sistem pencernaan pada tubuh, usus terbagi menjadi dua bagian yaitu usus halus dengan tiga bagianyaitu ussu dua belas jari (Duedenum), usus kosong(Jejunum), usus penyerapan (Ileum), dan usus besar juga terbagi menjadi tiga yaitu naik (asaenden), melintang (tresenden). dan turun (desenden).

kanker usus atau kanker kolorektal merupakan jenis dari kanker ganas yang menyerang pada bagian usus. hal ini mudah terjadi pada semua kalangan baik itu perempuan atau pria, namun hal itu sering terjadi pada seseorang yang berumur 50 tahun keatas. Biasanya jenis kaker ini terjadi pada bagian usus bagian bawah atau rektum. Pada awalnya sel kanker ini tumbuh sel kanker yang tidak ganas atau adonema, namun biasanya adonema tidak menandakan gelaja apapun sehingga sulit untuk di deteksi. 

Gejala kanker usus biasanya ditandai dengan pendarahan pada usus yang bisa diketahui dengan adanya darah pada feses, terjadi sembelit atau diare yang belangsung lebih dari sebulan, selalu merasa lelah, dan merasa sakit perut atau sakit bagian belakang.

Penyebab penyakit kanker usus adalah terlalu banyak mengkonsumsi kolestrol, radang usus, alkohol, faktor makanan, faktor genetik, merokok, diet, kurnag mengonsumsi serat, dan faktor usia.

Usus merupakan orga yang penting dalam proses pencernaan, maka dari itu anda harus mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung serat untuk mencegah  dan mengobati kanker usus.

1. Konsumsi Sayur-sayuran

Mengkonsumsi sayur seperti bayam, kangkung, dan kol, dapat membantu menjinakkan dan membunuh sel kanker pada usus.

2. Konsumsi Buah-buahan

Kandungan asam folat yang tinggi pada jeruk dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker, selain itu buah delima juga mengandung asam elegik yang berfungsi memperlanbat pertumbuhan kanker. Tak hanya kedua buah tersebut manfaat buah apel juga berfungsi untuk membunuh sel kanker dengan kandungan flovonoidnya

3. Konsumsi Ikan

Kandungan asam lemak dan omega 3 yang baik bagi usus dan mengurangi peradangan pada usus, serta mencegah terjadinya kanker usus.

4. Mengukonsumsi Susu rendah lemak

Minum segela susu sehari bukan hanya membuat tubuh sehat dan mempercepat pertumbuhan tulang, melainkan juga bisa digunakan untuk membunuh sel kanker dan juga mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang saya jelaskan diatas cara mengobati dan mencegah terjadinya kanker pada usus anda. dan anda bisa konsumsi setiap hari untuk perawatan kesehatan anda.





Related Posts:

1 Response to "Cara Mengobati dan Mencegah Terjadinya Kanker pada Usus"

  1. salam kenal gan


    artikelnya bagus sekali jgn lupa mampir ke blog saya ya

    judul artikel "harga fiforliif di yogyakarta"
    http://fiforlif-murah-online.blogspot.co.id/2017/04/harga-fiforlif-di-yogyakarta.html

    ReplyDelete