Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami

Plak atau karang gigi merupakan suatu masalah yang kerap kali terjadi dalam kehidupan kita, yang dapat menggangu tingkat ke percayaan diri kita ketika kita tersenyum. Plak atau karang gigi merupakan sisa kotoran yang menempel di gigi kita dan itusangat sulit untuk dibersihkan dengan hanya menggunakan scara menyikat gigi.
Dalam mulut banyak sekali cela-cela yang terdapat dibagian gigi yang hal itu sangat sulit untuk dijangkau oleh sikat  gigi, yang akhirnya dapat membuat sisa makanan yang ada didalam mulut tertinggal. Hanya air yang bisa menjangkau bagian tersebut karana air bersifat cair sehingga mudah untuk masuk keseluruh arah.

Karang gigi atau juga sering disebut dengan kalkulus disebabkan oleh malasnya menggosok gigi sebelum  dan sesudah tidur sehingga kuman yang ada dimulut tetap menempel, banyak mengonsumsi makanan yang manis, jarangnya berkumur-kumur, dan bagi perokok berat sudah pasti akan ada plak pada gigi karna asap rokok dapt menyebabkan terdapatnya plak pada gigi. Hal ini berakibat pada gusi kita karna akan menyebabkan infeksi, gangguan pencernaan, dan bau mulut.

Banyak cara yang  bisa kita lakukan untuk mengusir plak di gigi kita yaitu dengan cara menggunakan bahan alami dan sangat mudah untuk didapatkan. Berikut ada beberapa tips untuk menghilangkan plak pada gigi kita.
  • Menggunakan  kulit jeruk
Kandungan vitamin C dalam jeruk sangat baik untuk membersihkan karang pada gigi, caranya sangat mudah yaitu cukup gosokkan kulit jeruk pada gigi yang ditempeli karang, lakuakan hal ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.
  • Menggunakan tomat
Tomat dapat menghilangkan plak pada gigi dan juga dapat membunuh bakteri yang terdapat didalam mulut. Cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan tomat iaylah cukup oleskan tomat yang sudah dihaluskan kemudian diamakan selama menit dan bilas dengan menggunakan air yang dicampur dengan beking soda.
  • Menggunakan biji wijen
Biji wijen bermanfaat untuk menghilangkan karang pada gigi dan sebagai pembersih alami karang gigi. Caranya cukup kunyah biji wijen tersebut sampai halus kemudian sikatlah gigi anda menggunakan biji wijen yang ada didalam mulut.

Selain cara diatas anda bisa mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C seperti strawberry, jambu, dan jeruk. Cukup  dengan cara mengunyah bahan tersebut selama kurang lebih 60 menit. Mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C dapat menghliangkan karang gigi dan juga bisa menguatkan gusi.

Namun tak hanya itu kebersihan dan kesehatan gigi juga harus dijaga untuk mencegah timbualnya karang pada gigi yaitu dengan rajin berkumur kumur setelah makan dan sikat gigi sebelum dan setelah bangun tidur. Dan  perokok berat kurangi mengonsumsi rokok karna dapat menimbulkan karang pada gigi.

Artikel diatas sudah memaparkan bagaimana cara menghilangkan karang pada gigi dengan bahan alami dapat dicoba sendiri dirumah, untuk mendapatkan hasil maksimal hindari penyebab timbulnya karang pada gigi. Dan untuk selebihnya silahkan dilihat juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang dengan Bahan Alami

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan dan Membersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami"

Post a Comment