Cara Mengatasi Noda Membandel Pada Baju Putih dan Berwarna

Pakian merupakan pokok yang harus terpenuhi oleh manusia karna bertujuan unutk menutup aurat bagi seornag muslim, selain itu juga bisa digunakan sebagai pelindung tubuh dari cuaca panas dan dingin yang dapat mengagngu kesehatn kulit kita, pakaian yang sering kita gunakan setiap hari akan rentan terhadap noda yang memandel atau ringan. Untuk membersihkannya terkadang tidak cukup dengan hanya mengunakan deterjen biasa.

Namun saat ini anda tak perlu khawatir dan risau jikabaju anda terkena noda membandel karna saya akan memberikan beberapa cara agar mudah mengatasi noda membandel pada  baju putih dan berwarna.

1. Mnghilangkan noda oli dan cat

Cara menghilangakan noda bekas oli atau cat ialah dengan mengoleskan putih telur pada bagian baju yang terkena cat atau oli kemudain rendam selam semalam dan besoknya cuci seperti biasa.

2. Mengilangkan noda tinta
  • Mengunakan hairsprey

Untuk noda tinta yang sudah lama cara manghilangkannya ialah  dengan menggunakan hairsprey, caranya ialah  dengan menyemprotkan hairsprey tersebut pada lap kering kemudian gosokkan bagain baju yang terkan noda tinta. karna kandungan zat aeserol dalam harisprey dapat menghilangkan noda tinta, namun terkadang dapat meninggalkan residu yang lengket. untuk diingat tak semua sprey dapat mengandung aeserol jadi anda harus waspada untuk membelinya.
  • Menggunakan air susu

Untuk pakaian yang  berwarna, apabila terkena noda tinta, anda dapat  membersihkannya dengan air susu. Zat laktosa yang terdapat di dalamnya dapat mengilkangakn tinta secara perlahn namun pasti. Caranya, rendamlah pakaian bewarna yang terkena noda tinta dalam air susu selama beberapa menit. Lalu, angkat dan kuceklah pakain yang terkena noda sebentar.Kemudian masukkan pakaian yang terkena noda tinta kembali ke dalam larutan susu, setelah itu cucilah dengan menggunkan air yang bersuhu dingin.
  • Menggunakan Aseton

Teteskan aseton atau cairan penghapus cat kuku pada bagian baju yang terkena noda tinta. Diamkan baju tersebut selama kurang lebih 30 menit setelah itu kucek-kuceklah sampai tinta benar-benar luntur dan bersih. dan untuk selanjutanya, anda bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasanya dengan menggunakan detergen.

3. Menghilangkan noda berwarna

Minuman berwarna memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam pembersihannya. Bergantung pada jenis minuman yang dikonsumsi. seperti noda minuman sirup, akan memiliki perbedaan dengan noda minuman soda, dan minuman yang mengandung alkohol. Unutk solusinya jika anda terkena noda tersebut maka segeralah tuangkan garam ke pakaian yang terkena noda, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini secara berulang hingga noda noda benar hilang dengan sendirinya. Setelah itu  pakaian dicuci seperti biasa.

4.Menghilangkan noda darah

Bagi sebagian wanita,noda bekas darah yang menmpel pada celana dalam merupakan hal sangat membencikan.  Apalagi ketika noda darah terlanjur membekas dan sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya cara untuk menghilangkannya tidak begitu sulit, yaitu dengan segaar emncucui pakaian dalam dengan air yang mengalir agar noda darah tersebut cepat hilang, bisa menggunakan sabun maupun sikat kain.


Jiak noda darah tersebut sulit dihilangkan solusinya adalah  anda bisa menggunakan Hidrogenp eroksida, yang merupkan senyawa yang sangat efektif untuk menghilangkan noda darah  pada saat menstruasi. Tapi sayangnya hidrogen peroksida dapat menyebabkan warna pakaian cepat memudar. Selain itu anda bisa menggunakan bubuk aspirin, dan  campuran garam dan bmenghilangkan noda bekas darah ini. 

5. Menghilangkan noda akibat jamur

Noda bintik hitam akibat jamur akan sangat sulit dihilangkan dan sering merusak tampilan pakaian. Sebenarnya noda tersebut juga bisa dihilangkan dengan mudah yaitu dengan menggunakan Citrid Acid (Sitrun), yaitu semaacam bahan yang sering digunakan untuk membuat rasa asam pada makanan. Sifat asam kuat pada citric acid ini sangat ampuh untuk membersihkan noda yang bersifat basa sehingga bintik hitam pada baju dapat dihilangkan. Caranya, pertama siapkan air mendidih dalam ember secukupnya masukan citrid acid (sitrun) ke dalam ember . Untuk satu baju gunakan Sekitar 2 sendok makan. Lalu aduk sampai larut semuanya dalam air panas. Masukan pakaian yang berjamur tersebut ke dalam larutan citrid acid tersebut, usahakan pakaian terendam semua, biarakan baju berendam sekitar 10 menit. Kemudian setelah agak dingin baju dikucek secara keseluruhan. Setelah hilang noda jamur tersebut, pakaian langsung dibilas dengan air bersih secara berulang. 

6. Menghilangakn noda luntur

Ketika anda memiliki masalah dengan baju anda seperti saat anda lupa memisahkan pakaian yang luntur dan tidak maka adna tak perlu sedih karna saya akan memberikan solusinya adalah dengan mencampurakan asam cuka dengan deterjen ayng anda punya kemudian remdam pakaian dalam campuran air deterjen dan cuak selama 30 menit. KEmudian bials dengan air bersih, atau anda juga bisa menggunakan garam dapur.

Ternyata yang menurut kita susah itu ternyata ada solusinya seperti sepeti noda membandel pada baju ternyata juga bisa adihilangakn dengan mudah. selamt mencoba dan semoga berhasil.

Related Posts:

1 Response to "Cara Mengatasi Noda Membandel Pada Baju Putih dan Berwarna"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.15.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete