Cara Sehat Untuk Melancarakan Peredaran Darah Dengan Bahan alami

Seperti yang sudah diketahui bahwa jantung memeliki empat ruang  yang terdiri dari blik kanan-dan bilik kiri yang berfungi untuk mengalirkan oksigen dan nutri. dan juga memompa darah keseluruh tubuh. Hal ini bisa berbahaya jika jantung kekurangan oksigen karna akan mengakibatkan darah tak bisa mengalir di peredaran tubuh.
Darah yang mengalir dari jantung melalui pembuluh arteri kmudian melalui pembuluh kapiler dan vena ynag kemudian kembali dialirkan ke jantung. Terdapat dua  jenis sistem peredaran darah pada manusia, yaitu peredaran darah pulomonari dan peredaran darha sistemik. Peredaran pulmonari merupakan peredaran darah yang miskin akan aksigen dari seluruh bagian tumbuh terkumpul di serambi kanan yang kemudian ke bilik kanan, yang kemudian di pompa ke batang paru-paru yang kemudina dialirkan oleh kapiler paru-paru dengan membebaskan CO2 dan mengikat O2.  Peredaran sistemik merupakan peredaran darah yang kaya akan oksigen dari serambi kiri masuk ke bilik kiri menuju aorta ke cabang aorta ke jaringan ke vena danek vena kava ynag kemudina kembali lagi kejantung. Darah yang kaya oksigen kembali keserambi kiri melalui venula paru-paru yang bergabung membentu vena paru-paru.

Penyebab aliran darah tidak lancar ialah diakabatkan karna terlalu banyak mengonsumsi makanan seperti fastfood, jumlah kolestrol yang tinggi, obesitas, kurangnya olahraga, dan perokok aktif. Hal ini dapat menimbulkan penyakit anemia, talasemia, agranolisitosis, polisitemia,leukimia

Beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk melancarakan peredaran darah ialah dengan rajin melakukan olahraga, berhenti mengkonsumsi rokok,  menghindari stress, pola makan yang sehat, dan menjaga tubuh untuk tetap ideal. Selain cara yang sudah saya sebutkan anda juga bisa mengkonsumsi beberapa hal di bawah ini.

1. Buah Jeruk

Buah ini sangat populer di kalangan kita karna kandungan vitamin C yang tinggi sudah banyak digunakan dalam dunia kesehatan. Buah jeruk mampu mencegah pengumpalan darah dan juga dapat memperkuat diding kapiler. Slain itu kandnunga vitamin C nya dapat meningkatakan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas.(lihat juga 5 Tipa Meningkatkan dan Menjaga Sistem Kekebalan tubuh dengan Herba Alami).

2. Bawang Putih

Bawang putih selain boasa digunakan sebagai rempah rempah sehari-hari dan digunakan unutk memeprtahanakan sistem imun juga dapt melnacarkan peredaran darah pada tubuh kandungan yang ada didalam bawwang putih dapat merenggangkan peredaran darah dan dapat meningkat produksi hindrogen sulfida.

3. Coklat Hitam

Saat anda mengonsumsi cokalat anda sudah melakukan perawatan terhadap kesehatan anda karna kandungan  falvonoid yang terdapat di dalam coklat dapat melnacarkan sistem peredaran darah.

Related Posts:

0 Response to "Cara Sehat Untuk Melancarakan Peredaran Darah Dengan Bahan alami"

Post a Comment