11 Herba Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Bekas luka yang ada pada kulit biasanya dapat menggangu penampilan anda,dengan adanya bekas luka tersebut kulit terlihat tampak kotar dan kurang bersih, sehingga terkadang bagi orang yang tidak mengenalmu atau tidak tahu bahwa itu bekas luka maka akan membuatnya merasa risih untuk berdekatan denganmu.

sebenarnya bekas luka itu bukan berarti tak bisa dihilangkan meski bekas tersebut sangat sulit untuk dihilangkan, namun masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas tersebut, baik dengan menggunakan bahan alami atau dengan bahan kimia,tapi alangakah baiknya jika anda menggunakan bahan herba alami yang memiliki resiko efek samping lebih sedikit. 

Bahan herba alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit adalah sebagai berikut.

1. Lidah Buaya

Jika anda memiliki masalah luka bakar pada kulit anda maka anda tak usah atau cara menghilangkan bekas luka baakr ialah dengan menggunakan lidah buay, mengapa lidah buaya? Karna kandungan nutrisi yang terdapat dalam lidah buaya seperti asam amino dan ligtin dapat membantu menyembuhkan luka abakr dan bekas luka lainnya. Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian yang terkena luka bakar atau bekas luka bakar.

2. Lemon

Lemon yang memiliki kandungan AHA(Alpha Hidroxy Acids) dapat membantu peremajaan kulit dengan cara mengganti sel-sel kulit mati  dan rusak dengan sel kulit baru. selain itu juga bisa digunakan sebagai agen eksfoliatif ringan yang dapat membantu regenerasi kulit dan dapat menghilangkan jerawat. Cara mengaplikasikannya ialah dengan membelah lemon tersebut menjadi dau bagian kemudian tempelkan bagian dalamnya pada bagian kulit yang terdapat bekas luka.

3. Mengkudu

Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan mengkudu ialah dnegan car menghaluskan buah mengkudu tersebut kemudian tempelkan buah tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas luka, sebaiknya hal ini dilakukan sebelum tidur dan unutkmendapatkan hasil terbaik gunakan secara rutin.

4. Mentimun

Mentimun yang memiliki kandungan vitsmin C dan potasium yang mampu untuk menangakal radikal bebas, selain kedua kandungan tersebut mentimun juga mengandung silikan yang dapat menghilangkan bekas luka, serta dapat mengakibatkan produksi kalogen dan mencegah kulit dari keriput. Caranya ialah sama dengan membuat masker dengan mentimun yaitu dengan menghaluskannya terlebih dahulu kemudian maskerkan pada bagian yang terdapat bekas luka bakar.


5. Bawang Putih

Akhirnya bawang putih juga bisa diketahui manfaat dari sifat anti poliferasi pada bawang putih yang mampu menhilangkan bekas luka bakar yang sudah menjadi koloid, kandungan antipoliferasi tersebut dapat merangsang pertumbuhan kalogen dan menghambat pertumbuhan koloid. Caranya ialah dengan membelah satu siung bawang putih kemudian usapkan bagian bawang putih yang terluka  pada kulit yang terkdapat bekas luka.

6. Madu

Madu yang sudah banyak digunakan untuk dunia kesehatan dan kecantikan ternyata juga bisa digunakan utnuk emnghilangkan bekas luka. caranya yaitu dengan mengunakan madu yang masih asli kemudian oleskan pada bagian yang kulit terdapat bekas luka.

7. Teh Hijau

Kandungan antioksidan  dan vitamin E yang terdapat dalam teh hijau dapat menghilangakn bekas luka jug dapat  mengontrol kadar minyak dan juga mencegah timbulnya jerawat. Caranya yaitu dengan menyeduh daun teh hijau kemudain celupkan handuk kecil atau kaps pada air tersebut kemudain tempelkan pada bagain kulit yang terdapat bekas luka.

8. daun Mint

Banyak sekali produk-produk yang menggunakan daun mint untuk memberiakn sensasi yang segar, seperti pada pasta gigi dan permen, selain itu daunt mint juga bisa digunakan untuk meghilangakn belas luka yaitu dengna menghalusakn daun tersebut terlebih adhulu kemudian oleskan daun yanng sudah halus tersebut pada bagian yang terdapat luka bakar.

9. Minyak Zaitun

MInyak Zaitun yang sudah banayk digunakan untuk pengobatan ternyata juga dapt menghilangkan bekas luka, yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun yang seudah di campuri dengan beberapa tetes madu tersebut pada bagian tubuh yang terdapat luka 

10. Bawang Merah

Tak heran jika banyak orang yang menjual gel bawang merah untuk menghilanhakn bekas luka ternyata mengang benar. Sifat inflamasi yang dimiliki oleh jus bawang merah mampu membantu merangsang produksi kalogen kulit sehingga dapat menjadi agen penyaring.

11. Daun Pare

Buah pare yang memang  terkenal dangan rasa pahitnya yang menyengat, ternyata daunnya juga bisa digunakan untuk mengobati bekas luka yaiut dengan cara menghaluskan daun tersebut kemudian ambil airnya yang kemudaind icampur dengan tepng aduk raat hingga menjadi seperti adonan kemudian oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka bakar.

Dengan menggunakan bahan alami anda lebih menghemat uang saku anda dan juga sekaligus menguragi resiko efek samping dari obat kimia.

Related Posts:

0 Response to "11 Herba Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit"

Post a Comment