8 Cara Alami Ampuh Putihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami dan Sehat

Memliki gigi yang putih merupakan sasuatu yang sangat di inginkan oleh semua kalangan, apalagi wanita, mereka akan tampil percaya diri dengan memiliki gigi yang putih dan sehat. Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang wajib bagi kita karna akan menyebabkan kerusakan pada gigi dan juga membuat kita tidak bisa tertawa bebas karna takut ketauan gigi kita kuning.

sebenarnya penyebab gigi kuning ialah karna malasnya sikat gigi, sering mnegkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan perwarna, merokok, dan bisa juga disebabakan karna gen. Namun saat ini tak perlu khwatir karna sejak dahulu sebenarnya sudah banyak sayur dan buah yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan sehat lihat beberapa rangkaian dibawah ini.

1. Memutihkan gigi dengan baking soda

baking soda selain dapat digunakan sebagai bahan  pengembang kue juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya  memutihkan gigi dengan baking soda ialah cukup campurkan baking soda dengan cuka aduk rata hingga menjadi pasta, dan gunakan seperti sebuah odol. Selain berguna memutihkan gigi, racikan ini dapat juga menghilangkan plak di gigi.

2. Memutihkan gigi dengan daun salam

Daun salam anda bisa digunakan untuk membuat gigi anda tampak putih alami. Cara memutihkan gigi dengan menggunkan daun salam ialah hasuskan atau blender daun salam tersebut menjadi sebuah adonan seperti pasta. gunakan sebagaiman anda menggunakan pasta gigi.

3. Memutihkan gigi dengan buah apel

ketika anda mengonsumsi buah apel ternyata anda sudah melakukan perawatan paga kesehatan gigi anda. apel selain enak dikonsumsi juga bisa digunakan untuk menghilangkan warna kuning pada gigi dan juga menghilangkan plak pada gigi. Caranya cukup mudah yaitu konsumsi buah apel secara rutin.

4. Memutihkan gigi dengan kayu arang

Memutihkan gigi dengan benda yang satu ini jelas sangat mengejutkan karna benda itu berwarna hitam. Cara memutihkan gigi dengan bahan ini memang termasuk cara yang tradisional namun sangat ampuh dalam menghilangkan warna kuning pada gigi. Kayu arang namanya dan hal itu bisa kita temukan dengan mudah karna sering dijual di pasaran karna bisa untuk digunakan memanggang makanan seperti sate, atau ikan lainnya.cara cukp gosokkan benda tersebut pada gigi, namun dalam penggunaannya harus hati-hati dan tidak terlalu sering karna akan menyebabkan rusaknya email gigi. dan sakit gigi. 

5. Memutihkan gigi dengan buah pinang

Selain bisa digunakan untuk merawat gigi ternyata pinang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu bakarlah biji buah pinang tersebut lalu haluskan. Setelah itu gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sabut pinang. Untuk hasil terbaik anda bisa melakukan hal ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Memutihkan gigi dengan kulit jeruk

Kulit jeruk selain bisa digunakan untuk menghilangkan plak pada juga dapt digunakan untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit jeruk ialah dengan menggosokkan kulit jeruk tersebut pada gigi.

7. Memutihkan gigi dengan siwak

Bagi umat islam mungkin sudah tidak asing denhgan benda inii dan mungkin sering digunakannya sebelum menunaikan ibadah shalat karan hal ini disunnahkan oleh Rasululllah SAW. Siwak ini diambil  dari dahan atau akar pohon miswak yang biasa digunakan oleh orang – orang mesir dan arab untuk menggosok gigi maupun mulut. Dan hal ini sangat terbukti ampuh dalam menjaga kebersihan dan mampu memutihkan pewarnaan gigi secara alami. Cara penggunaannya ialah dengan menggosokkan pada gigi. secara rutin.

8. Memutihkan gigi dengan daun sirih

Tak salah jika gigi para nenek-nenek yang sering mengunyak sirih giginya tetap kuat, awet, dan putih. hal ini karna kandungan yang terdapat dalam daun sirih sangat ampuh, selain itu juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi(lihat juga: Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami).

9. Memutihkan gigi dengan stawberry

Kandungan asam malat dalam buah strowberyy dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya ialha dengan menggosokkan stawberry tersebut pada gigi anda tunggu sekitar 15 menit kemudian gosok gigi anda seperti biasa. 

Selain diatas anda harus menjaga gigi anda dari makanan atau minuman yang membuat gigi anda kuning. dan juga harus melakukan perawatan dan pencegahaan seperti mengurangi mengkonsumsi minuan bersoda, berwarna dan mengandung kafein. dan juga melakukan penyikatan gigi yang benar. selamat mencoba dan semoga menjadi solusi yang baik bagi  anda. selamat mencoba. Namun bahan- bahan yang mengandung asam sebaiknya tidak lakukan secara rutin karna dapat merusak gigi




Related Posts:

0 Response to "8 Cara Alami Ampuh Putihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami dan Sehat"

Post a Comment