9 Cara Menjaga Otak Tetap Bugar dan Terhindar dari Lupa

Pernah lupa menaruh kunci rumah atau kunci mobil yang baru diambil atau baru anda  simpan, atau anda sering lupa dengan nama-nama ornag yang baru anda kenal? hal itu bukan berarti anda mengalami perubahan kesehatan otak seperti pikun bahkan anda menderita amnesia. Melupakan hal-hal kecil itu menandakan bawa anda sibuk, dan saat saat anda tidak memberikan perhatian penuh terhadap suatu hal tersebut, mkaka memori yang dihasilkan tidak lengkap. Hal ini menyababkan anda mengalami kesulitan saat di lain waktu anda membutuhkan hal tersebut. 

Dizaman modern ini sudah banyak alat teknologi canggih yang bisa digunakan untuk mengingatkan sesuatu yang kita lupa seperti telpon genggam yang bermerk terkenal  dapat membantu sesuatu yang kita lupa. Namun bagaimana jika alat tersebut tidak kita punya tau lupa tidak di bawa? oleh sebab itu ingatan otak memang perlu dilatih, dan diasah. Mengapa demikian? karna melatih otak untuk mengingat adalah sebuah kunci yang memang harus dimiliki karna akan membuat otak kita menjadi bugar. 

saya akan memberikan beberapa tips yang tidak terlalu banyak dan mudah untuk dilakukan dan dapat membantu ingatan anda dengan cara yang biasanya digunakan dari beberapa banyak orang.

9 cara menjaga otak kita tetap bugar dan terhindar dari lupa


  • Jika hal itu dianggap sangat penting maka sebaiknya diperhatikan dengan penuh dan baik agar kita tetap ingat.
  • Jika sering lupa daftar belanja atau sesuatu yang akan dibeli maka caranya ialah dengan menyajikannya dengan lagu atau membuat daftar cacatan dari daftar belanja tersebut.
  • Bagi anda yang pelupa hendaknya mengulangi hal yang beru dilakuakan atau hal yang baru anda dengar yang harus anda ingat.
  • Membuat alat bantu yang unik untuk mengingat agar mudah kita ingat
  • Menulis atau mencatan hal-hal yang harus kita ingat di tempat yang seringkita jumpai seperti di kamar, atau di tempat-tempat yang biasa anda senangi untuk ditempati.
  • Jika anda bru saj menanyakan jalan atau nama orang maka sebaiknya anda mengulangi dengan kata-kata yang jelas utnuk meekam kebali ke otak.
  • Membayangkan waktu kejadian  dengan jelas menyertai waktu  mengingat, agar kita mudah untuk mengingat sesuatu
  • Mengasosiasikan nama dengan benda ynag mudah diketahui atau dikenali.
  • Menggunakan pengingat dengan alat elektronik seperti telpon.
Cukup mudah bukan hal yang harus dilakukan untuk dapat mengingat apa yang memang seharusnya kita ingat, maka untuk selanjutnya agar anda tidak lupa gunakanlah beberapa tips diatas. 




Related Posts:

1 Response to "9 Cara Menjaga Otak Tetap Bugar dan Terhindar dari Lupa"

  1. wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    http://goldengamat.biz/obat-tradisional-herpes-simplex/

    ReplyDelete