Manfaat dan khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan tubuh

Saat ini disebagian daerah lidah buaya sudah mulai punah dan usduah tidak mau memelihara dan melestarikan lidah buaya, dan terkadang mereka beranggapan bahwa lidah buaya itu sampah. dan merak sudah tidak mau kenal lagi dengan khasiat dan manfaat yang ada pada lidah buaya. 

Lidah buaya mengandung beberapa senyawa biologis yang aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon,lektin dan zat saponin dan senyawa antrakuinon. Kandungan senyawa antrakuinon yang terdapat dalam lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri.

Aloe vera taau lidah buaya sangat cocok untuk tumbuh ditempat yang kering seperti afrika. Bentuk lidah buaya menyerupai sebuah pedang yang dipinggirnya mimiliki girigi yang tidak terlalu tajam di abgina sampingnya dan juga tidak memiliki batang.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan

1. Untuk melawan racun dalam tubuh

Ketika racun masuk  pada tubuh maka akan mnegakibatkan kerusakan pada organ vital dalam tubuh, lidah buaya mengandung gelatin yang  berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran. 

2. Mengobati wasir

Siapkan lidah buaya  yang berukuran sekitar 5 cm yang sudah dihaluskan dan  setengah cangkir air matang. kemudian ditambahkan madu untuk menghilangkan rasa getir pada ramuan  tersebut. Aduk sampai rata ramuan ini dan saring kemudian. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

3. Mengobati diabetes
Cara mengobati diabetesdengan lidah buaya ialah dengan merebus lidah buaya yang sudah dibuang durinya dengan tiga gelas air  hingga bersisa 1,5 gelas air rebusan hingga setengahnya. dan konsumsi ramuan ini secara teratur tiga kali sehari.

4. Mengobati luka

Dalam menangani luka-luka ringan, lebam, lecet, luka bakar, dan kerusana sel akibta frostbute.lidah buaya dapat mengatasi hal tersebut secara ampuh. caranya ialah dengan mengoleskan langsung pada bagian yang terluka.

5.Melancarkan pencernaan

Pencernaan merupakan organ yang penting yang harus dijaga kesehatannya. pencernaan sehat merupakan sebuah tanda bahwa adn sehat karna jika tidak dapat berujung pada berbagai macam penyakit. AKndungan dalam lidah buaya ini sudah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat yang membantu melancarkan pencernaan dan menjaga pencernaan supaya tetap sehat.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan


2. Untuk menghilangkan flek hitam

3. Sebagai pelembab

4. Sebagai antioksidan alami

5. Menghilangkan ketombe

6. mencegah rambut rontok

7. Mengurangi stretch mark

Related Posts:

0 Response to "Manfaat dan khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan tubuh"

Post a Comment