7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Bahan Alami dan Sehat

Noda hitam pada wajah akan menggangu penampilan wajah  cantik kita. Dan hal ini sering kali muncul pada wajah akibat bekas jerwat yang membandel. Flek hitam atau noda hitam adalah bercak kecoklatan atau kehitaman, biasanya diakibatkan oleh pigmentsi kulit yang berlebihan. Terdapat dua macam flek hitam yang biasa menyerang kecantikan wajah yaitu flek yang bentuknya agak besar itu disebut dengan melasma  dan yang berbentuk kecil itu disebut dengan  freckles atau ephelides.

Faktor penyebab timbulnya flek hitam ialah karna paparan sinar matahari, kehamilan, obat hormonal, penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri, dan bekas jerawat. Untuk menghilangkan flek hitam tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan, namun membutuhkan proses yang harus dijalani Tapi saaat ini banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara yang cepat dan kilat yaitu dengan mendatangi salon kecantikan, akan tetapi terkadang hal itu membuat flek hitam yang ada di wajah semakin parah. Dibawah ini merupakan ada beberapa cara alami yang dapat menghilangakn flek hitam dengan cepat dan bersih.

1. Jeruk Lemon

Cara menghilangkan flek hitam menggunakan jeruk nipis ialah dengan cara mengiris tipis tersebut kemudian tempelkan irisan jeruk tersebut pada wajah. biarkan hingga 30 menit. kemudian bersihkan dengan air.

2. Tomat

Cara menghilangkan flek hitam menggunakan tomat ialah dengan menggunakan jus tomat atau dengan mengris tipi stomat tersebut kemudian lulurkan pada wajah biarkan sampai kering. kemudina bilas dengan air.

 3. Mentimun

Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan mentimun ialah dengan menghaluskan mentimun tersebut kemudian maskerkan pada wajah. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih.

4. Bngkoang

Benkoang sudah terkenal sangat populer di dunia kecantikan dan kesehatan. salah satu car utnuk menghilangkan flek hitma secara cepat dan alami ialah dengan menggunakan bengkoang, caranya sangat mudah dengan hany membuat masker dari bengkoang tersebut. 

5. papaya

Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan papaya ialah caranya dengan menghaluskan papaya tersebut kemudian maskerkan pada wajah.

6. Semangka

Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan semangka ialah cukup sedrhana dan mudah yaitu dengan membuta masker dari semangka. Untuk mendapatkan hasil terbaik gunakan secara rutin.

7. Bawang Merah

Kandungan asam dalam bawang memiliki sifat  yang dapat pemutih kulit alami, dan dapat membantu melawan bintik-bintik hitam pada wajah.  Caranya dengan mengambil ektrak bawng merah kemudian usapkan pad bagian wajah yang terdapt flek hitamnya kemudian biarkan selama sekitar 10 menit lalaubilas dengan air.

Paparan di atas merupakan tips menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami dan sehat. silahkan baca juga 7 cara atasi jerawat  dengan bahan alami tanpa bekas.

Related Posts:

0 Response to "7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Bahan Alami dan Sehat"

Post a Comment