7 Tips Alami Kecilkan Pori Pori Wajah dengan Bahan Alami

Memiliki pri-pori kulit yang besar sangat mengangu akan kecantikan wajah karna akan membuat make up yang anda pakai menjadi  tidak rata dan cepat luntur. Pori-pori merupakan lubang kecil yang menjadi tempat metabolisme kulit. Biasanya jika memiliki pori-pori besar sangat rentan terhadap timbulnya jerawat atau komedo, dan juga dapat menyebabkan  wajah tampil lebih tua.
Penyebab pori-pori besar adalah karna penggunaan make up yang terlalu tebal, genetika, penuaan, dan perubahan hormonal.

Namun anda tak perlu khawatir karna banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pori, dan tidak usah mengeluarkan uang banyak untuk membeli produk kecantikan atau pergi ke klinik kecantikan. tips di bawah ini merupakan cara alami yang akan memberikan solusi bagi anda yang meliki pori- pori besar.

1. Tomat

Bagi anda yang memiliki pori-pori besar sangat dianjurkan untuk menggunakan masker tomat, yaitu dengan cara langsung mengris tipsi buah tomat tersebut, atau menghalsukannya dengan blender kemudioan ratakana pada wajah.

2. Mentimun

Kandungan air yang sangat tinggi dalam mentimun dapat membantu mengecilkan pori-pori diwajah. kandunagn air tersebutlah yang berfungsi mengecilakn pori dan sekaligus mencegah tumbuhnya komodo dan kulit berminyak.(lihat juga ). Cara penggunaanya ialah dengan menghaluskan buah mentimun tersebut hingga menjadi seperti lulur, kemudain maskerkan ka wajah yang sudah bersih dan disertai pijatan halus, diamkan selma 30 menit kemudian bilas denagn air.

3. Lemon dan madu

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengecilkan pori ialah dengan cara menggunakan jeruk nipis. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi jeruk nipis mampu mengecilkan pori-pori di wajah. cara penggunaanya ialah dengan mengambil perasan air lemon kemudian campur dengan madu dan oleskan pada waajh yang bersih, diamakan selam 10 menti kemmudain bilas dengan air hangat.

4.  Es batu

Es batu tidak hanya memberi nuansa yang dingin dan segar bagi kulit, es batu juga dapat mengecilkan pori dengan sifatnya yang dingin tersebut. Cara mengecilkan pori dengan es batu ialah dengan menggosokkan es batu ynag dilapisi dengan kain katun pada wajah. lakuakn hal ini setipa hari.

5. Baking soda

baking soda tidak hanya digunakan sebagai pengembang kue melainkan juga bisa digunakan sebagai masker pengecil pori-pori kulit, dan juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya bersihkan make up anda dengan air yang sudah dicapurkan dengan 1 sendoh teh baking soda. kemudian diamkan sekitar 3- 5 menit agar air baking soda bisa meresap sempurna.

6. Papaya

Selain bisa digunakan untuk kesehatan papaya juga bisa digunakan untuk kecantikan wajah. cara mengecilkan pori dengan papaya ialah menghaluskan papaya terlebih dahulu kemudain maskerkan pada wajah, kemudain bilas dengan air hangat.

7. Putih telur

Kemampuan putih telur di dunia kecantikan memang sudah tak diragukan lagi, karna banyak sekali manfaat yang memang sudah terbukti dari putih telur seprti dapat mengencangkankulit, dan menghilangkan komedo, selian itu putih telru juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori. Caranya ialah dengan mengoleskan putih telur tersebut pada wajah diamkan selam 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori, namun selain menggunakan bahan di atas anda juga harus rajim menbesihkan wajah, dan menjaga wajah dari sinar matahari siang itulah hal ynag paling utama yang harus dijaga.


Related Posts:

0 Response to "7 Tips Alami Kecilkan Pori Pori Wajah dengan Bahan Alami"

Post a Comment