7 bahan Alami Untuk Mengobati sakit Telinga

Saat anda mengalami sakit telinga anda akan merasa terganggu dengan hal tersebut, tak lain karna telinga merupakan panca indra yang paling penting, karna dengan mendengar manusia itu bicara.Telinga tak hanya berfungsi untuk mendengar saja melainkan untuk menjaga keseimbangan tubuh, namun saat telinga tak bisa bekerja sepenuhnya.

Sakit telinga yang sering menyerang pada sebagian orang adalah telinga berdengung atau tinnitus ialah disebabkan oleh infeksi pada telinga yang disebabkan oleh infeksi pernafasan dan gejala tumor otak. cara mengatasi sakit telinga telinga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang  bisa membantu anda untuk mengatasi sakit telinga.

1. Bawang putih

Bawang putih berfungsi sebagai antibiotik alami yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri yang dapat menyebabkan sakit telinga. Cara mengobati sakit telinga dengan menggunakan bawng putih ialah dengan mengekstraksi bawang putih tersebut yaitu dengan menumbuknya terlebih dahulu kemudian ambil; sarinya dan campurkan dengan air, teteskan air tersebut pada telinnga dengan menggunakan pipet atau sedotan.

2. air hangat

Cara mengobati sakit telinga dengan menggunakan air hangat ialah dengan mengompres telinga dengan menggunakan handuk yang sudah dicelupkan pada air hangat, lakukna hal ini secara berulang-ulang dan rutin.

3. tea tree oil

Tea tree oil memilki fungsi untuk menghancurkan bakteri yang menumpuk dalam telingaCara mengobati sakit telinga dengan tea tree oil ialah dengan mengencerkan tea tree oil kemudian tamabhakan air yang seimbang dengan cairan tersebut. kemudian teteskan pada telinga dengan menggunakan pipet atau sedotan aagr mudah untuk masuk janagn lupa miringkan kepala anda.

4. Bawang merah

Bawang merah mengandung anti bakteri yang dapat membunuh baktri yang ada pada telinnga. Caranya ialah dengan menumbuk bawnag merah tersebut sampai halus kemudian oleskan pada bagian luar telinga.

5. Kunyit

Cara membuat ramuan untuk mengobati sakit telinga dengan menggunakan kunyit ialah dengan menghaluskan kunyit yang dicampur dengan mahoni dan daun iler, kemudian panaskan dan tambahkan tiga sendok minyak wijen. dinginkan lalu teteskan pada telinga.

6. Madu

Untuk mengobati sakit telinga dengan menggunakan madu ialah campurkan madu dengan sedikit air kemudain jadikan obat tetes telinga.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun yang sudah dipercaya manfaatnya dalam dunia pengobatan dan kecantikan, minyak zaitun dapat mengobati sakit telinga ialah dengan cara menghangatkan minyak zaitun tersebut kemudian setelah dingin tetesakan pada telinga.

Dan sebaiknya anda mengorek kotoran telinga ialah saat kotoran telinga sudah benar-benar menumpuk, dan sebaiknya anda tidak menggunakan cutton bud atau penggorek lainnya karna akan membuat kotoran semakin masuk kedalam dann dapat menyababkan rusaknnya gendang telinga.




Related Posts:

0 Response to "7 bahan Alami Untuk Mengobati sakit Telinga"

Post a Comment